Sleman Bangkit Hybrid Virtual Run

0
9

KABAREWISATA.COM – Sleman Bangkit Hybrid Virtual Run yang diselenggarakan Pecinta Sleman Sejati (PSS) di Lapangan Pemda Sleman, Minggu (26/6/2022), dibuka Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Danang mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat mendukung terhadap potensi yang ada di Kabupaten Sleman,” kata Danang.

Dengan menggabungkan potensi dan perkembangan teknologi, hal ini menjadi inovasi baru. Yakni, menggabungkan kegiatan olahraga dan teknologi virtual. Bahkan bisa menggabungkan dengan berbagai potensi lainnya seperti UMKM, pariwisata dan pertanian di Kabupaten Sleman.

Sleman Bangkit Hybrid Virtual Run, menurut Danang, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual.

“Inisiator kegiatan virtual hybrid dari Kabupaten Sleman ini digagas Prof Suhono ketika kami berdiskusi beberapa waktu yang lalu,” ucap Danang.

Prof Suhono menjelaskan, kegiatan virtual ini bisa diikuti dari mana saja. Tidak tergantung oleh waktu maupun tempat.

Dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan. Yang penting sehat. Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. “Nanti ngukurnya adalah berapa lama dia lari dan berapa kilometer larinya,” terang Prof Suhono.

Inovasi dalam kegiatan tersebut, menurut Prof Suhono, bagian dari dunia digitalisasi. Dengan ide kreatifitas bisa memberikan berbagai konsep kegiatan, yang nantinya bisa meningkatkan kemajuan Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Pecinta Sleman Sejati (PSS) ini dibentuk berdasarkan kecintaan terhadap tanah kelahiran Kabupaten Sleman.

Bertujuan agar bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai kalangan serta berbagai kelompok yang ada di Kabupaten Sleman. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here