RS Bhayangkara Polda DIY Tingkatkan Kapasitas dan Mutu Pelayanan

0
26

KABAREWISATA.COM – Kerjasama dengan Perguruan Tinggi menjadi hal strategis bagi Rumah Sakit Bhayangkara.

Hal tersebut disampaikan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, pada waktu meresmikan Bhayangkara Forensic Medicine Centre dan Instalasi Bedah Indraprastha pada 12 Januari 2023.

Di depan Wakil Rektor UAD Bidang Akademik Rusydi Umar, ST, MT, PhD, Dekan FK UII Dr dr Isnatin Miladiyah, M.Kes dan para pejabat utama Polda DIY, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Indonesia.

“Selama ini UAD dan UII telah bekerjasama dengan kami, baik di bidang penelitian maupun di bidang pendidikan kedokteran forensik,” tutur Kapolda DIY.

Menurut Kapolda DIY, Bidang Penelitian dan Bidang Pendidikan Kedokteran Forensik menjadi irisan penting. “Antara perguruan tinggi dan kepolisian,” tandas Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH.

Bagi Kapolda DIY, Perguruan Tinggi dan RS Bhayangkara bisa sharing informasi, bertukar wawasan dan diskusi. “Terutama mahasiswa, bisa mendapatkan tambahan pengetahuan, khususnya dalam bidang kedokteran forensik melalui penelitian dan praktek di lapangan,” terang Kapolda DIY.

Sekalipun RS Bhayangkara Polda DIY rumah sakit milik Polri, namun demikian juga melayani masyarakat umum. Hal ini yang juga mendorong RS Bhayangkara Polda DIY untuk berkomitmen meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan.

Keberadaan Bhayangkara Forensic Medicine Centre untuk mewujudkan pelayanan pemulasaraan jenazah yang lebih komprehensif dan terpadu.

Layanan kedokteran forensik seperti pembuatan visum, autopsi, olah TKP hingga pemeriksaan jenazah yang banyak membantu tugas penyidikan.

Kapolda DIY berharap, RS Bhayangkara Polda DIY juga mampu menyediakan pelayanan nonmedis. “Dari pelatihan, penyuluhan hingga pengembangan sumber daya manusia dengan lembaga lain,” kata Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH.

Kapolda DIY berharap, RS Bhayangkara Polda DIY terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien kepada masyarakat. “Selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan iptek bidang kesehatan sehingga anggota Polri dan keluarga serta masyarakat umum mendapatkan pelayanan kesehatan yang paripurna,” pungkas Kapolda DIY.

Kapolda DIY pada kesempatan tersebut juga mengunjungi anggota Polda DIY yang dirawat dan pasien lainnya. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here