Resmi Dirilis, Snandika Album Karya Hyndia

0
3

KABAREWISATA.COM – Grup band asal Purwokerto, Jawa Tengah, Hyndia Remsi merilis album terbaru bertajuk “Snandika Album” pada 15 Juni 2023 malam di Hetero Space, Purwokerto, Jawa Tengah, menghadirkan Dion Agung, Ras Inggi dan Danar Widianto.

Dalam album ke tiga Hyndia Remsi itu ada 14 lagu. Dan dalam waktu dekat, Hyndia Band juga akan manggung di Malaysia.

Adapun lirik dan makna lagu single tersebut diciptakan menyasar tentang sisi manusia. Di mana semua hal kembali kepada manusia itu sendiri. “Jika ingin mengubah sesuatu, maka manusia itulah yang bisa mengubahnya,” kata Aga Maulana, Sabtu (17/6/2023).

Senandika adalah suara batin Hyndia Remsi, yang menceritakan tentang kehidupan. Bagaimana seharusnya bersikap, bagaimana seharusnya mencapai mimpi, dan bagaimana seharusnya dalam menghadapi hal baik dan buruk.

Leader dan Player Hyndia Band, Aga Maulana, mengatakan, lirik dan makna lagu-lagu dalam album Senandika tersebut diciptakan hampir 90 persen oleh Aga Maulana dan Dwicky Dzulian yang merupakan gitaris Hyndia Band.

Pihaknya masih bercerita tentang kehidupan dan segala isinya. Memotivasi dan memberi kabar baik untuk semua orang. “Agar terus dan terus bisa menjadi manusia yang hebat,” katanya.

Menurut Aga, pihaknya ingin memberikan kado terbaik untuk pendengar musik agar bisa diterima secara luas. “Dan mimpi kami bisa segera tercapai, baik go nasional maupun internasional,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Leader dan Player Hyndia Band, Aga Maulana, memberikan penghargaan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jebul Suroso, sebagai tokoh peduli musisi dan pegiat seni.

Aga menuturkan, selama 15 tahun berkarya, apresiasi dari kalangan akademisi baru diperoleh pertama kali dari Rektor UMP. Tak sebatas mengapresiasi karya Hyndia Band. Rektor UMP juga memberikan beasiswa S2 untuk personel band tersebut.

Rektor UMP juga membuat citra anak band naik kelas, yakni anak band juga bisa kuliah S2. Ini luar biasa. “Karena itu, kami memberikan penghargaan kepada beliau sebagai rektor yang peduli terhadap musisi,” ucap Aga. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here