Rektor UAJY Resmikan Ruas Jalan dan Talud Padukuhan Jering VIII

0
15
Peresmian ruas jalan dan talud di Padukuhan Jering VIII Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman. (Foto Humas UAJY)

KABAREWISATA.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) meresmikan ruas jalan dan talud di Padukuhan

Jering VIII, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, pada 16 September 2023 lalu, ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi di ruas jalan raya oleh Rektor UAJY.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan selama 6 hari dengan melibatkan 8 dosen, terdiri dari 6 dosen pengabdian perwakilan setiap fakultas, 1 dosen Sentra Kekayaan Intelektual dan 1 dosen pelaksana teknis serta melibatkan 30 mahasiswa UAJY.

Pengabdian pada masyarakat ini dibagi menjadi dua: bidang fisik berupa pembuatan jalan dan pengerasan jalan serta kegiatan bidang nonfisik berupa penyuluhan dan pelatihan.

Ketua LPPM UAJY, I Putu Sugiartha Sanjaya, S.E., M.Si., Ak., C.A., mengatakan, kegiatan pembuatan talud jalan telah dimulai masyarakat Jering pada Agustus 2023 dengan bantuan dana desa Kalurahan Sidorejo.

Dari pembangunan awal tersebut masih terdapat sebagian yang belum selesai, lalu diteruskan oleh pengabdian masyarakat UAJY.

Terdapat tujuh kegiatan nonfisik, yaitu dengan topik digitalisasi bisnis lokal, bisnis model canvas, pembangunan meningkatkan organisasi, pengolahan sampah dapur menjadi bahan multiguna, rumah dan lingkungan asri hidup menjadi berseri-seri peran serta masyarakat dalam teknik perundang-undangan dan yang terakhir perlindungan hukum dan pengolahan intelektual UMKM serta karya seni masyarakat.

Rektor UAJY, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M., mengatakan, UAJY terpanggil untuk berada di tengah-tengah masyarakat. “Termasuk kegiatan pengabdian karena universitas merupakan bagian dari masyarakat,” kata Rektor UAJY, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M., Selasa (26/9/2023).

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh LPPM UAJY merupakan kegiatan yang selalu dilakukan setiap semester. “Kami menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini,” ujar Sri Nurhartanto. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here