Rektor UAJY Lantik Ketua Lembaga, Kepala Kantor dan Kepala Perpustakaan Periode 2023-2027

0
6

KABAREWISATA.COM – Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M, resmi melantik Ketua Lembaga, Kepala Kantor dan Kepala Perpustakaan periode 2023-2027, Jum’at (30/6/2023).

Acara pelantikan yang berlangsung di Auditorium Kampus II Gedung Thomas Aquinas, Babarsari, Yogyakarta, dihadiri segenap organ Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta, Rektorat, Romo Moderator dan segenap pejabat struktural di lingkungan UAJY.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Slamet Rijadi Nomor: 111/LA/K/2023 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Ketua Lembaga, Kepala Kantor dan Kepala Perpustakaan Periode 2023-2027, maka jajaran pejabat struktural yang baru akan berkarya mulai 1 Juli 2023-30 Juni 2027.

Ketua Lembaga, Kepala Kantor dan Kepala Perpustakaan yang dilantik Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M, adalah Dr. I. Putu Sugiartha Sanjaya, S.E., M.Si., Ak, CA (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat/LPPM), Y. Sigit Purnomo W.P., S.T., M.Kom (Kepala Kantor Sistem Informasi/KSI).

Y. Suparno, SE (Kepala Kantor Admisi dan Akademik/KAA), R. Sigit Widiarto, S.H., L.L.M (Kepala Kantor Sumber Daya Manusia/KSDM), L. Kuwinta Lestariyani, SE (Kepala Kantor Keuangan/KKEU), Drs. Ign. Agus Putranto, M.Si (Kepala Kantor Kerja Sama dan Promosi/KKP).

Ike Devi Sulistyaningtyas, S.Sos., M.Si (Kepala Kantor Humas), Surya Adi Pramana, S.I.P., M.Si (Kepala Kantor Kemahasiswaan, Alumni, dan Campus Ministry/KKACM), Ag. Agung Prasetyo, S.H., MM (Kepala Kantor Pengelolaan Sarana Prasarana/KPSP).

R.A. Vita Noor Prima Astuti, S.Pd., M.Hum., Ph.D (Kepala Kantor Pelatihan Bahasa dan Budaya/KPBB), C. Hudiananto, S.Kom sebagai Kepala Perpustakaan.

Pengangkatan pejabat struktural yang baru ini diharapkan akan semakin memacu laju UAJY. “Karena kita digadang-gadang oleh Kemdikbudristek menjadi salah satu universitas yang diharapkan berkelas dunia,” ungkap Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M.

Nurhartanto juga berharap, ke depannya UAJY semakin memperbanyak Prodi-Prodi yang berakreditasi internasional serta meningkatkan kerjasama dalam negeri dan luar negeri serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan UAJY.

Ia juga mendorong peningkatan publikasi dan hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang semakin berbobot.

Pengurus Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta, Dr. Ir. J. Pramana Gentur Sutopo, M.Sc, berharap agar setiap pejabat struktural yang baru dapat bersinergi antarlembaga. “Terutama dengan Rektorat,” tandasnya.

Gentur juga menyampaikan agar setiap program yang berjalan dari lembaga, kantor dan perpustakaan di UAJY dapat berjalan beriringan.

Menurut Gentur ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan program-program unit ke depan,.yaitu relevansi, efektivitas dan efisiensi.

Selain itu, kata Gentur, harus sering melakukan evaluasi internal. “Kepada Rektor dan Wakil Rektor dimohon juga berkenan secara periodik untuk melakukan evaluasi kinerja dari lembaga, kantor dan perpustakaan sehingga tujuan besar UAJY dapat tercapai,” jelas Gentur.

Drs. Ign. Agus Putranto, M.Si selaku Kepala Kantor Kerja Sama dan Promosi periode 2023-2027 dalam kesempatan ini menyampaikan targetnya ke depan, yaitu mendorong kerja sama dan jejaring yang lebih luas.

Prinsipnya, pasti akan mencoba mengidentifikasi dulu, untuk menemukan insight, problem dan opportunity-nya untuk menentukan program apa yang efektif. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here