Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 77, IHGMA DPD Yogyakarta Berbagi dengan Para Veteran

0
28

KABAREWISATA.COM – “Bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya…”, itulah sepenggal kalimat yang menggambarkan betapa besarnya jasa para pahlawan untuk meraih kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.

Hari Senin 15 Agustus 2022 dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-77 Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Yogyakarta melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Veteran. Program CSR atau Corporate Social Responsibility ini dilakukan dengan cara membagikan paket sembako kepada 30 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Macab Kota Yogyakarta.

Dikatakan Ketua IHGMA DPD Yogyakarta Heryadi Baiin, selain sebagai wujud kepedulian terhadap Veteran, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan atas jasa dan pengorbanan para Veteran dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

Dalam acara yang berlangsung, tak lupa dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IHGMA yang kemudian berlanjut dengan pemberian sambutan dari Ketua IHGMA DPD Yogyakarta dan Sekretaris LVRI DPD DIY MM. Sudarno, disampaikan pula sejarah organisasi LVRI oleh Kolonel (Purn) H.Marwan DS.

“Selain itu dilakukan doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata Baiin.

Acara diakhiri dengan dilakukan simbolis penyerahan paket sembako yang diwakili oleh 5 orang veteran, kemudian berlanjut dengan ramah tamah untuk mempererat silaturahmi.

“Kegiatan baksos ini diharapkan dapat membangun kebersamaan dan bergotong royong di tengah tengah kehidupan masyarakat. Sebagai penerus bangsa, kita harus menghargai jasa-jasa dan pengorbanan para pejuang atau pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan NKRI,” tukas Baiin. (put)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here