Ratna Listy dan Panglima Langit Umroh

0
113

KABAREWISATA.COM – Sebagai rasa syukur atas capaian “Mata Langit” di YouTube yang ditonton 387.000 orang, Ratna Listy dan Panglima Langit selaku pengelola tayangan Youtube Mata Langit mengucapkan syukur di Tanah Suci Mekkah untuk ibadah umroh bareng tim kerja Mata Langit.

Saat umroh pertama tahun 2013 yang lalu, Ratna Listy pernah berangan-angan, betapa indahnya jika pergi umroh satu rombongan kenal semua, entah keluarga atau teamwork. “Lalu, diam-diam aku menabung demi untuk mewujudkan impianku itu,” kata Ratna Listy.

Setelah 10 tahun kemudian, Allah SWT mengijinkan Ratna Listy membawa anak-anak, tim, ART, driver dan beberapa pasien Mata Langit berangkat ke Baitullah untuk beribadah sama-sama dalam satu rombongan berjumlah 18 orang.

“Bahagia dan haru bercampur menjadi satu,” kata Ratna Listy

Ratna Listy mensyukuri atas capaian yang diraih selama ini. “Khususnya tayangan Mata Langit di YouTube dan pengobatan alternatif,” ujar Ratna Listy.

Selain itu, Ratna juga berdoa agar proyek pembuatan single terbarunya bersama Julius Sitanggang sukses.

“Saya dan bang Julius tengah berencana pembuatan single terbaru saya. Tapi baru sebatas pembuatan single, belum duet. Tapi nggak tahu ke depanmya, mohon doa saja,” ungkap penyanyi asal Madiun, Jawa Timur.

Sebagai pelaku seni, semuanya sudah dicoba. Dari nyanyi berbagai ragam genre, host, main film, sinetron. “Itu untuk mengolah dan mengasah talenta seni saya,” ungkapnya.

Kemarin, Ratna Listy dapat undangan cobain bakso dan pisang goreng (pisgor) paling terenak di Madinah. Nama restorannya Medina Asian Restaurant.

Pak Umar owner-nya adalah saudaranya Ageng KiwiAk. Selain pisgor dan bakwannya yang enak, ada nasi campur dan bakso yang bisa bikin lidah bergoyang.

“Pokoknya untuk yang di Madinah, kalau kalian kangen makanan Indonesia legend seperti bakso dan gorengan, cuss melipir ke sini. Lokasinya gak terlalu jauh dari Jabal Uhud dan bisa ketemu langsung sama owner sekaligus chefnya,” kata Ratna Listy.

Hebat ya, warga Indonesia asal Cilacap, Jawa Tengah, bisa sukses jadi pengusaha restoran di negeri orang. Inspiratif.

“Terima kasih pak Umar dan mas Ageng. Semoga usahanya lancar dan makin berkah ya,” kata Ratna Listy. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here