Program Kersaku Sembada Mengentaskan Kemiskinan di Sleman

0
6
Merumuskan bersama-sama program kerja sambil kuliah. (Foto: Humas Sleman)

KABAREWISATA.COM – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, selalu berfikir dan berdiskusi dengan berbagai pihak tentang bagaimana caranya untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sleman.

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman, Danang kepingin program tidak melulu tentang bantuan tunai. Akhirnya, bertemu dengan PT Chemco. “Dan kita rumuskan bersama-sama program kerja sambil kuliah ini,” ucap Danang sebelum melepas keberangkatan 44 peserta program Kerja Sambil Kuliah Sembada “Kersaku Sembada” pada 10 Juli 2024 di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Program tersebut baru pertama kali di Indonesia dan hanya ada di Kabupaten Sleman. Dan itu kesempatan berharga program kerja sambil kuliah. Atau, magang sambil kuliah.

“Nantinya selain mendapat pengalaman kerja dan gaji, mereka juga diberikan kesempatan kuliah di tempat kerjanya untuk mendapatkan gelar akademik,” ucap Danang.

Di depan para peserta dan orang tua masing-masing peserta, Danang berpesan agar niat tulus Pemerintah Kabupaten Sleman dalam penanggulangan kemiskinan dimanfatkan secara sungguh-sungguh. “Agar nantinya di kemudian hari sedikit demi sedikit angka kemiskinan bisa terus diturunkan,” kata Danang.

Wakil Bupati Sleman akan terus mengawasi progres yang difasilitasi PT Chemco bersama perwakilan orang untuk meninjau progres programnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here