Prabowo Subianto: TNI Agar Dekat Sama Rakyat, Menyatu dengan Polri dan Aparat Lainnya

0
22

KABAREWISATA.COM – TNI agar selalu setia, dekat sama rakyat, menyatu dengan Polri dan aparat lainnya. “Karena TNI, Polri dan ASN semuanya adalah abdi negara, patriot yang berjuang untuk kepentingan rakyat kita semuanya,” kata Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto di Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

Pada kesempatan itu Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP yang mewakili Danrem 072/Pamungkas, turut mendampingi Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dalam kegiatan kunjungan kerja di wilayah Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arifian, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Muh. Djauhar Setyadi dan Kasi Pidsus Kejati Yogyakarta Muhammad Anshar Wahyuddin.

Kunjungan Kerja Menhan RI kali ini dalam rangka penyerahan secara simbolis kendaraan dinas sepeda motor untuk para Babinsa.

Selain menyerahkan kendaraan dinas, Menhan RI juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat, khususnya warga di sekitar Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Prabowo Subianto berharap agar TNI selalu mendahulukan kepentingan rakyat, TNI selalu mengalah demi kepentingan rakyat, demi pembangunan. “Dengan adanya TNI dan Polri untuk menjaga pembangunan dan perbaikan kehidupan rakyat,” tegasnya.

Menhan RI Prabowo Subianto mengatakan, motor trail yang dibagikan dibeli dengan menggunakan uang rakyat. “Untuk itulah kendaraan itu harus dijaga dan dipakai untuk melaksanakan tugas Babinsa,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Babinsa memiliki peranan yang paling penting. “Karena Babinsa itu adalah ujung tombak dari pertahanan negara,” jelasnya.

Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP, menyampaikan dukungan kendaraan sepeda motor dari Menhan RI untuk para Babinsa jajaran Korem 072/Pamungkas sebanyak 1.159 buah sepeda Honda CRF 150 L.

Pada 3 Mei 2023 secara simbolis sebanyak 112 sepeda motor diserahkan Menhan RI di Koramil 12/Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Dukungan kendaraan dinas tersebut untuk mendukung tugas para Babinsa di wilayah. Adapun jumlah motor yang diberikan ke Koramil tidak sama. “Karena jumlah personel di setiap Koramil juga berbeda,” terang Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here