PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah Gempa di Turki dan Suriah

0
8

KABAREWISATA.COM – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita atas musibah gempa bumi di Turki dan Suriah, yang mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia, luka-luka dan kerusakan fisik sarana prasarana yang sangat besar.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, berharap bencana tersebut dapat segera termitigasi dengan sigap di kedua negara.

Kepada warga negara di kedua negara tersebut Muhammadiyah menyampaikan simpati yang mendalam. “Kami percaya saudara-saudara kami di dua negara diberi kekuatan dalam menghadapi musibah berat tersebut kemudian bangkit dengan tangguh,” tutur Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin (6/2/2023).

Selain itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga berharap pemerintah Indonesia segera memberikan bantuan kemanusiaan sebagaimana mestinya.

“Insya Allah Muhammadiyah siap dengan tenaga medis untuk bantuan kemanusiaan yang dikirim dengan berkoordinasi melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia,” tutup Haedar. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here