PNS Pemkot Metro Magang di Sleman

0
43

KABAREWISATA.COM – Sebanyak 30 PNS Magang yang merupakan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Metro, Lampung, kembangkan kompetensi di lingkungan Pemkab Sleman melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Senin (28/8/2023).

Di Kantor Dinas Pendidikan Sleman, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut secara langsung 30 PNS Magang dari Pemkot Metro, Lampung.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, menyampaikan, pengiriman PNS Magang ini untuk mengembangkan kompetensi PNS Kota Metro. “Khususnya kepala sekolah,” terang Qomaru Zaman.

Mulai dari 28 Agustus 2023 hingga 1 September 2023 sebanyak 30 PNS Magang dari Kota Metro akan dikirim ke 5 SD Negeri di Kabupaten Sleman.

Pemkab Sleman berupaya menempatkan peserta PNS magang di sekolah yang dipandang memiliki keungulan dan layak untuk dijadikan lokasi magang: TK/SD Model Sleman, SD Negeri Adisucipto 2, SD Negeri 1 Sleman, SD Negeri 1 Godean, SD Negeri Kaliduren.

Qomaru mengimbau kepada PNS Kota Metro agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Momen ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman PNS Kota Metro dalam mengembangkan kemampuan sehingga dapat memberikan dampak positif kepada dunia pendidikan di Kota Metro,” kata Qomaru Zaman.

Menurutnya, kesempatan di Sleman ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. “Silakan gali ilmu sebanyak-banyaknya yang tidak ada di Metro,” ungkapnya.

Diharapkan setelah selesai dan kembali ke Metro akan membawa perubahan besar untuk dunia pendidikan Kota Metro.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyampaikan ucapan terima kasih atas pemilihan Kabupaten Sleman sebagai lokasi tujuan PNS Magang.

“Hal ini selaras dengan salah satu misi Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta terjangkau,” kata Danang.

Wakil Bupati Sleman berharap, dengan magang kerja ini dapat menjadi sarana sharing dan saling belajar. “Kami pun juga terbuka terhadap masukan dan saran bagi pengembangan dan kemajuan pendidikan,” kata Danang.

Diharapkan, setelah masa magang ini berakhir, akan tumbuh manfaat yang besar baik untuk Kabupaten Sleman maupun Kota Metro. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here