Pit-pitan Sleman Tingkatkan Kepedulian Kesehatan 

0
5
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melepas peserta Pit-pitan Sleman. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KABAREWISATA.COM – Peringati Hari Pahlawan 2023, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melepas 1.600 pada acara Pit-pitan Sleman, Minggu (12/11/2023) pagi.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sleman ini menggandeng pesepeda dari berbagai komunitas di Kabupaten Sleman hingga Magelang, Jawa Tengah.

Bupati Kustini menyampaikan, kegiatan fun bike ini menjadi wujud positif dari peringatan Hari Pahlawan. “Bentuk kepedulian meneruskan perjuangan pahlawan,” kata Kustini.

Saat ini bentuk kepedulian meneruskan perjuangan pahlawan dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk dengan meningkatkan kesehatan.

Agenda ini diharapkan dapat menjadi upaya kita bersama untuk lebih peduli dan meningkatkan kesehatan. “Dengan begitu produktivitas dapat meningkat dan akan lahir inovasi dan kreatifitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Sleman,” ujar Bupati Sleman Kustini.

Kustini mengimbau kepada seluruh peserta agar tidak melupakan adab dalam berkendara sehingga tata tertib dan kepatuhan lalu lintas harus diterapkan dalam kegiatan ini. “Pesepeda Kabupaten Sleman dapat turut andil dalam menjadi pelopor keselamatan,” papar Kustini.

Ketua ISSI Kabupaten Sleman, Sugiyono, menerangkan, seluruh peserta Pit-pitan Sleman menempuh jarak 30 km. Dengan keterlibatan peserta dari berbagai komunitas, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga sepeda.

Sugiyono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas tingginya antusias dari para peserta. Harapannya, kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here