Pikat Para Bikers, Pesona Pantai Nglolang Gunungkidul Bak Surga Tersembunyi

0
222

KABAREWISATA.COM – Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta memang menyimpan banyak sekali tempat wisata pantai yang belum banyak dikenal dan diketahui wisatawan. Salah satu pantai bak surga tersembunyi yang berada di Gunungkidul itu adalah Pantai Ngolang yang menghadirkan suasana sepi dengan nuansa alam yang asri sangat cocok bagi anda yang menginginkan kedamaian.

Letak Pantai Nglolang itu sendiri berada di Desa Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul sejajar dengan garis Pantai Sepanjang, dan berada di sebelah baratnya. Garis pantai Nglolang tidak terlalu panjang, diapit oleh dua bukit disekilingnya, ketika ombak surut hamparan pasir putih diantara bongkahan batu karang dapat dinikmati di Pantai ini dan juga bisa dilakukan olahraga snorkeling.

Pantai ini tergolong masih perawan, bahkan warga yogyakarta belum banyak yang mengetahui. Hal tersebut karena akses menuju lokasi cukup sulit karena wisatawan harus melewati jalan dengan kondisi berbatu tetapi tidak untuk para komunitas bikers atau wisatawan bermotor pecinta destinasi wisata yang memang bertujuan mencari obyek wisata yang sepi dan menantang bagi mereka.

Salah satu bikers yang sering mengunjungi pantai Nglolang ini adalah Alex bersama komunitas touringnya “TRC”. Saat ditemui dan ditanya kenapa sering datang berkunjung ke Pantai Nglolang bersama teman teman bikersnya Sabtu (25/6/2022) siang, Alex dengan santai menjawab “ Pantai ini bak surga yang tersembunyi, masih sepi dan sangat cocok untuk healing melepas penat sejenak setelah lelah dengan aktivitas dan rutinitas kerja kita, sore menjelang, akan ada pertunjukan senja matahari terbenam dengan indahnya, “ ujarnya.

Alex juga menambahkan bahwa wisata pantai Nglolang ini meskipun belum banyak dikenal wisatawan tetapi sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap yang dapat digunakan oleh pengunjung antara lain penginapan, tempat parkir, kamar mandi, warung makan, Mushola, Gazebo, Spot foto dan juga fasilitas untuk camping bagi teman – teman pecinta camping, pantai ini juga sangat cocok untuk bermalam. Pengunjung dapat menikmati berbagai pemandangan yang eksotis seperti tebing dan bebatuan karang yang indah, imbuhnya.
Pantai Nglolang memiliki pasir yang berwarna putih, dengan ombak yang tidak begitu besar, angin sepoi-sepoi, serta dikelilingi tebing dan banyaknya batu karang membuat pantai ini menjadi eksotis dan sangat menawan. Dengan hamparan pantai yang tidak begitu luas, airnya yang jernih, dan jarangnya pengunjung yang datang membuat kita seperti berlibur di pantai pribadi. Pada saat kita sampai di Pantai Nglolang, jangan heran jika kita tidak melihat sebuah hamparan pantai saat kita sudah berada di tempat parkirnya. Untuk bisa menikmati Pantai Nglolang ini, kita harus turun dulu dengan sebuah tangga yang sudah disediakan oleh masyarakat disana. Begitu kita sudah turun kebawah, kita akan takjub dengan keindahan yang disuguhkan dan dimiliki oleh pantai tersebut.

Bagi anda yang ingin mengunjungi surga tersembunyi ini dari pusat Kota Jogja dapat menggunakan rute menuju Jl. Wonosari hingga sampai di Perempatan Sampan. Dari perempatan, arahkan kendaraan anda menuju Jl Baron lalu menuju kearah Desa Kemadang. Setelah itu anda akan melewati Pantai Baron, Pantai Kukup, dan berakhir di Pantai Nglolang.

Harga tiket masuknya pun tidak begitu mahal, kita hanya diwajibkan membayar tiket masuk satu kali di TPR seharga Rp 10.000,- per orangnya, harga tersebut sudah termasuk dengan retribusi dibeberapa pantai sekitarnya ditambah biaya parkir motor Rp 3.000 dan parkir mobil rp. 7.000,- harga itu masih terjangkau. (rmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here