PiJar Adakan Temu Kebangsaan Merawat Keberagaman Indonesia Membentuk Pemimpin Nasional yang Bernyali Tanpa Membenci

0
45
Temu Kebangsaan Merawat Keberagaman Indonesia Membentuk Pemimpin Nasional Yang Bernyali Tanpa Membenci - (Foto: K.Herman S)

KABAREWISATA.COM – Panitia temu kebangsaan Pilih Ganjar (PiJar) Yogyakarta dengan Ketua panitia Saifudin Zuhri, S.Ag., M.Si terlaksana di Pendopo Agung Kedhaton Ambarukmo Yogyakarta, Selasa (22/08/2023) dengan tema “Merawat Keberagaman Indonesia Membentuk Pemimpin Nasional Yang Bernyali Tanpa Membenci”.

“Kaum intelektual, tokoh masyarakat, relawan, organ partai hadir memenuhi ruang pendopo agung menyambut kehadiran Prof. Dr. Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri Presiden Indonesia yang kelima didampingi H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. calon presiden 2024 dan tim,” ungkap Saifudin.

Sambutan pembuka disampaikan Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S. selaku tuan rumah acara mewakili Pijar, Binar dan Pendekar sangat mengapresiasi kedatangan tamu istimewa yang mengisi temu kebangsaan kebangsaan.

Dalam sambutannya Prof Nindyo juga menyampaikan secara khusus terkait kehadiran Guru dan Karyawan SMA BOSA tempat Ganjar Pranowo pernah bersekolah, sebagai alumni SMA BOSA teman sekolah Ganjar, dosen dosen dan karyawan Fakultas Hukum UGM tempat Ganjar kuliah, dan Alumni Fakuktas Hukum UGM teman teman kuliah Ganjar.

Ganjar Pranowo usai didaulat untuk menyampaikan visi misi sebagai Capres secara langsung dihadapan para senior guru, sahabat dan para pendukung yang hadir secara gamblang dan lugas memaparkan visi misi dalam mewujudkan pembangunan menuju Indonesia Emas dengan basis data yang jelas dari apa yang telah berlangsung saat ini maupun kelanjutannya baik terkait pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, stunting, pertumbuhan penduduk, dan berbagai problem bangsa dan solusi solusinya.

Megawati dalam kesempatan berbicara banyak mengisahkan perjuangan hidup keluarganya dan berbagai persepsi keliru yang terkadang terbangun di masyarakat akibat kurang memahami kisah nyatanya hanya berdasar penggalan penggalan berita saja.

Sebagai tokoh senior bangsa yang telah melewati berbagai pergantian kekuasaan dan problematika bangsa Mega menyampaikan sebagai bangsa yang besar Indonesia terus berbenah menuju ke arah yang benar dan berharap apa yang telah partai PDIP tetapkan memilih Ganjar sebagai capres 2024 bisa didukung penuh oleh masyarakat Indonesia.

“Merawat keberagaman Indonesia tetap menjadi fokus bangsa Indonesia,” tutup Mega

Berbagai tampilan tarian seni juga menyemarakkan kegiatan temu kebangsaan ini. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here