PHRI Sleman Gandeng Dinkes Sleman Gelar Pelatihan Higiene Sanitasi Penjamah Makanan

0
69
Ketua BPC PHRI Sleman, Joko Paromo saat memberikan sambutan di acara Pelatihan Higiene Sanitasi Pengelolaan Pangan Bagi Penjamah Makanan di Hotel dan Restoran - (ist)

KABAREWISATA.COM – Sejumlah 60 peserta mengikuti Pelatihan Higiene Sanitasi Pengelolaan Pangan Bagi Penjamah Makanan di Hotel dan Restoran di Hotel UNY pada Kamis (23/2/2023).

Joko Paromo selaku Ketua PHRI Sleman menyatakan bahwa pada pelatihan batch ke 3 ini, menunjukkan bahwa isu higiene dan sanitasi penjamah makanan di hotel dan restoran adalah hal yang penting guna menjamin keamanan dan keselamatan penyediaan pangan di hotel dan restoran.

Pelatihan Higiene Sanitasi Pengelolaan Pangan Bagi Penjamah Makanan di Hotel dan Restoran bertempat di Hotel UNY – (ist)

Pada pelatihan ini, pre-test dan post-test diberlakukan kepada peserta untuk mengetahui tingkat pemahaman baik secara teori maupun praktek.

“Kami menyambut baik kerjasama penyelenggaraan pelatihan ini dengan PHRI Sleman, di mana poin keamanan dan kesehatan pengelolaan pangan menjadi perhatian utama para penyelenggara jasa akomodasi dan restoran. Dengan hal ini, diharapkan konsumen merasa aman dan nyaman dalam menikmati pelayanan boga yang disediakan,” ujar dr. Cahya Purnama, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kab Sleman.

Hadir sebagai salah satu pemateri adalah Gunanto, S.KM. M.Sc., Kasi Farmasi dan Kesehatan Makanan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan beberapa asesor bidang F&B. (jko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here