PHRI Sleman dan Dinas Kesehatan Kembali Menggelar Pelatihan Higiene dan Sanitasi Pengelolaan Pangan

0
79
Ketua PHRI Sleman, Joko Paromo (Foto: KabareWisata.com)

KABAREWISATA.COM – BPC PHRI Kabupaten Sleman bersama Dinas Kesehatan setempat kembali menggelar pelatihan higiene dan sanitasi pengelolaan pangan bagi penjamah makanan di hotel dan restoran, Kamis (3/11/2022) bertempat di Hotel UNY.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Sleman, Joko Paromo pada kesempatan itu menyampaikan, pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta penjamah makanan di hotel dan restoran yang merupakan anggota PHRI se-Kabupaten Sleman.

“Untuk pelatihan yang kedua ini diikuti 50 peserta, setelah pada pelatihan yang pertama pada bulan Juni lalu diikuti 82 peserta,” ujar Joko Paromo.

Dalam kesempatan itu, Joko Paromo juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman atas terselenggaranya pelatihan higiene dan sanitasi pengelolaan pangan bagi penjamah makanan di hotel dan restoran.

Acara Pelatihan Hiegene dan Sanitasi Pengelolaan Pangan Bagi Penjamah Makanan di Hotel dan Restoran yang digelar PHRI Sleman – (ist)

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Sleman, semoga kedepannya training-training seperti ini semakin mantap, sehingga para penjamah makanan di hotel dan restoran juga lebih mantap,” kata Joko.

Dia berharap, dengan diadakannya pelatihan yang kedua ini, para penjamah makanan di hotel dan restoran lebih menguasi mengenai higiene dan sanitasi dalam mengolah makanan di tempat usaha mereka masing-masing.

Pelatihan higiene dan sanitasi pengelolaan pangan bagi penjamag makanan di hotel dan restoran batch #2 ini menghadirkan Sub Koordinator Substansi Farmasi dan Kesehatan Makanan Minuman, Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Sleman, Gunanto sebagai narasumber memberikan pelatihan kepada para peserta.

Diakhir acara, ditambahkan Joko, para peserta akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh BPC PHRI Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. (put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here