Perolehan Bulan Dana PMI Sleman 2023 Terbesar se-DIY

0
42

KABAREWISATA.COM – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, membuka Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman Tahun 2024, Rabu (3/1/2024), di Aula Lantai 3 Setda Sleman.

Sekaligus diserahkan Surat Bupati Sleman tentang penunjukan dr Cahya Purnama sebagai Ketua Panitia Pengumpulan Bulan Dana PMI Sleman 2024 dan Kupon Bulan Dana PMI Sleman 2024.

Dengan ditutupnya bulan dana 2023 dan dibukanya bulan dana 2024 dapat disambut baik oleh masyarakat. “Karena hakikatnya dana yang terkumpul akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial kemanusiaan PMI kepada masyarakat,” kata Danang.

Wakil Bupati Sleman mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk lebih optimal mendukung bulan dana PMI. “Dengan dukungan dana yang memadai, tentu PMI Sleman dapat optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Danang berharap, ke depan dilakukan evaluasi dalam pelaksanaan. “Agar pelayanan menjadi semakin baik dan kepercayaan masyarakat kepada PMI Sleman semakin meningkat,” tandasnya.

Ketua PMI Kabupaten Sleman, Sunartono, menyampaikan, PMI Sleman senantiasa bermitra dengan semua pihak. “Baik pemerintah atau masyarakat untuk selalu melaksanakan tugas pelayanan dan meningkatkan kualitas dalam pelayanan,” kata Sunartono.

PMI Sleman senantiasa mempertanggungjawabkan perolehan bulan dana dari masyarakat secara akuntabel dan harus dilaporkan kepada publik. “PMI Sleman telah mendapatkan WTP selama 9 tahun dan terus berkomitmen,” papar Sunartono.

Hasil bulan dana PMI Sleman 2023 yang dilakukan pada  1 Juli 2023 sampai 31 Desember 2023, besaran kupon yang disediakan sebesar Rp 2-50 ribu bagi 24 sasaran. Hasil yang didapatkan sebesar Rp. 1.172.789.645,- dan merupakan nominal terbesar dari Kabupaten/Kota di. DIY. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here