Perlunya Menggerakkan Energi Kebaikan dan Menjaga Silaturahmi

0
30

KABAREWISATA.COM – Untuk menyambut masa depan penuh harapan, mari kita gerakkan energi kebaikan. Dan semuanya harus tetap menjaga silaturahmi setelah Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Panewu Depok, Wawan Widiantoro, SIP, MPA, dalam syawalan Pemerintah Kalurahan Condongcatur bersama masyarakat, Selasa (2/5/2023).

Di depan Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, Danramil 11 Depok Mayor Inf Nurhadi Suswanto, Kapolsek Depok Timur, Kepala Puskemas Depok II dan Ketua BPKal Sunarto, S.Sos, Panewu Depok berharap agar momen Idul Fitri ini bisa makin guyup, rukun dan tercipta kedamaian.

Selaku wakil dari masyarakat, Ketua BPKal Condongcatur menyampaikan ikrar syawalan. “Jika ada salah dan kekhilafan dalam kehidupan sosial bermasyarakat saya minta maaf,” kata Sunarto.

Syawalan selalu diadakan Pemkal Condongcatur bersama kader kesehatan, KWT, Destana, Linmas, Relawan RCC, Kosapa, perwakilan RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Atas nama Pemerintah Kalurahan Condongcatur, Lurah Condongcatur mohon maaf yang sebesar-besarnya bila selama setahun dalam melayani dan bekerjasama ada kesalahan. “Mudah-mudahan kesalahan kita bersama diampuni Allah SWT,” kata Reno.

Sebagai orang yang dituakan di Kalurahan Condongcatur, Reno mengatakan jauh dari kesempurnaan. “Untuk itu mohon bimbingan, kritikan dan saran agar Condongcatur semakin baik dan sejahtera,” tandasnya.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, mengatakan, dalam membangun Condongcatur ke depan dibutuhkan kerjasama yang baik, pengertian yang baik, kemasyarakatan dan hubunhan yang baik.

“Melalui syawalan ini bisa mempererat persaudaraan dan apa yang dicita-citakan masyarakat bisa tercapai untuk menuju Condongcatur yang lebih baik lagi,” kata Reno.

Bagi Reno, program Rp 40 juta tiap tahun per RW akan mengubah wajah Condongcatur ke depannya. “Saya optimis Condongcatur akan maju pesat,” kata Reno.

Menurutnya, bila Condongcatur berubah total maju pesat, maka RT maju, RW maju dan padukuhan pasti maju. “Saya yakin nanti pasti ada perubahan di setiap RW di Condongcatur,” papar Reno. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here