Peringatan Hari Penglihatan Dunia, Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram Bagi-bagi Kacamata Gratis

0
137
Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram saat audiensi dengan Pj Walikota Yogyakarta - (Foto: Umar/Kabarewisata.com)

KABAREWISATA.COM – Memperingati hari penglihatan dunia, Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram bersama Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogyakarta, RSUP DR Sardjito, dan Fakultas Kedokteran UGM, serta Pemkot Yogyakarta akan membagi-bagikan 150 kacamata gratis dan juga pemeriksaan mata kepada buruh gendong Pasar Beringharjo dan siswa SD, pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Disampaikan President Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, Ellen Saloma bagi-bagi kacamata dan pemeriksaan mata ini merupakan salah satu program dari Lions Club International yaitu, Vision.

“Kami akan membagikan kacamata gratis kepada anak SD dan buruh gendong. Total ada 150 kacamata yang akan dibagikan,” ujar Ellen, Jumat, 29 September 2023 di Balaikota Yogyakarta.

Sementara, Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, RSUP DR Sardjito, UGM, dan Perdami.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman dari Lions Club, Perdami, UGM, dan RSUP DR Sardjito dengan memberikan bantuan kacamata bagi buruh gendong dan anak SD,” katanya.

Singgih pun langsung memasukan acara tersebut sebagai salah satu rangkaian hari ulang tahun ke 267 Kota Yogyakarta yang jatuh pada 7 Oktober 2023.

“Acara ini kan di tanggal 8 Oktober, jadi kita masukan sebagai rangkaian hari ulang tahun Kota Yogyakarta,” katanya.

Perwakilan Perdami Cabang Yogyakarta. dr Firman Setya Wardhana menambahkan pada acara tersebut pihaknya akan memberikan penyuluhan seputar kesehatan mata.

“Nanti pada acara itu, kami juga akan memberikan penyuluhan, karena ini tugas yang harus kita lakukan agar masyarakat bisa mempunyai kualitas hidup yang baik,” katanya. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here