Pergantian Tahun Baru, Lurah Condongcatur Sambang Warga

0
73

KABAREWISATA.COM – Malam pergantian tahun baru 2022-2023, di wilayah Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, banyak kegiatan masyarakat dengan mengadakan kumpul-kumpul sambil menikmati makan bersama.

“Situasi malam pergantian tahun baru 2023 di wilayah Condongcatur relatif aman dan kondusif,” kata Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, Lurah Condongcatur, Sabtu (31/12/2022) malam.

Kali ini, Lurah Condongcatur menghadiri beberapa kegiatan masyarakat di Puren, Pringgolayan Dabag, Pringwulung, Joho dan Kayen, yang menyelenggarakan kegiatan hiburan dan makan bersama.

Sambil menunggu detik-detik jam pergantian tahun baru 2023 dibagikan pipa doorprize.

Selain itu, Bidang Keamanan Kalurahan Condongcatur Jagabaya juga melakukan patroli bersama Linmas dan Destana untuk memberikan rasa aman dan situasi yang kondusif bagi masyarakat.

Di wilayah Condongcatur banyak kegiatan diadakan masyarakat, di antaranya mengadakan kumpul bersama sambil menikmati makan bersama. Bahkan di Pringgolayan Dabag warga menyediakan semacam anjungan stand aneka makanan. Di Kayen, warga menyembelih kambing, sumbangan salah satu warga.

“Warga masyarakat tampak senang dapat saling kumpul, silaturahmi dan situasi kamtibmas tetap mandali terhindar dari terjadinya kerawanan,” terang Reno.

Situasi di Jalan Kaliurang dan Ringroad Utara terpantau lancar tidak ada kemacetan. Sementara itu, kembang api dan petasan tidak ada sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

Lurah Condongcatur berharap, tahun 2023 membawa harapan baru dan lebih baik. “Demikian juga masyarakat tetap dapat menjaga guyup rukun dan kebersamaan,” ungkap Reno.

Diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman, meski tahun 2023 adalah tahun politik persiapan pesta demokrasi Pemilu 2024. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here