Penting, Ketertiban Berlalu Lintas

0
16

KABAREWISATA.COM – Seiring bertambahnya jumlah kendaraan yang menjadikan kepadatan lalu lintas, tentunya ketertiban berlalu lintas menjadi sangat penting untuk menunjang keselamatan.

Dalam rangka Ops Keselamatan Progo 2023, personel Satgas Preemtif kembali melaksanakan sosialisasi dan imbauan tertib berlalu lintas di kawasan Malioboro dan Tugu Golonggilig, Yogyakarta, Sabtu (11/2/2023).

Dipimpin langsung Kasatgas Preemtif, AKBP Novita Eka Sari, SH, S.IK, MH, kegiatan sosialisasi dan imbauan ini dilaksanakan secara humanis.

Diawali dengan membentangkan spanduk, para personel mulai mengajak seluruh pengendara untuk menaati rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi kelengkapan berkendara.

Menyapa pengunjung Malioboro, personel juga mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan membagikan flyer dan stiker.

Tak lupa para anggota juga memberikan sosialisasi mengenai tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas Ops Keselamatan Progo 2023.

Meliputi pengemudi yang tidak menggunakn helm standar SNI, melawan arus, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, menggunakan knalpot brong serta menggunakan strobo yang bukan peruntukannya dan TNKB yang tidak sesuai spektek. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here