Pengangkatan Pamong Kalurahan Condongcatur

0
18

KABAREWISATA.COM – Di lingkungan Pemerintah Kalurahan Condongcatur saat ini ada kekosongan jabatan untuk posisi Kaur Tata Laksana (mutasi jabatan ke Kaur Danarta) dan Dukuh Tiyasan (berhalangan tetap karena meninggal dunia).

Berkaitan dengan hal tersebut akan dilaksanakan pengisian dan pengangkatan pamong Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, tahun 2023.

Pemerintah Kalurahan Condongcatur melaksanakan rapat koordinasi pembentukan panitia pengisian dan pengangkatan pamong Kalurahan Condongcatur tahun 2023 yang dihadiri Lurah, Carik, Kasi, Kaur dan calon panitia usulan lembaga bertempat di Ruang Wacana Loka, Kamis (12/10/2023).

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP., M.IP., mengatakan, sesuai dengan Pasal 6 Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 10 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengisian dan Pemberhentian Perangkat Desa disebutkan bahwa panitia pengangkatan berjumlah 11 orang terdiri dari unsur Pamong, BPKal, Lembaga Kalurahan: PKK, LPMKal, Karangtaruna, dan tokoh masyarakat.

Pemerintah Kalurahan Condongcatur telah menerima surat usulan nama-nama untuk menjadi panitia dari masing-masing lembaga dan tokoh masyarakat. “Lalu dilaksanakan rapat koordinasi pembentukan panitia pengisian pamong Kalurahan Condongcatur dari berbagai unsur tersebut,” jelas Reno.

Nama-nama yang yang diusulkan dari masing-masing lembaga untuk menjadi panitia dipandang mampu dan kredible untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Lurah Condongcatur berpesan kepada panitia agar dalam pelaksanaannya nanti dengan transparan, jujur, bersih dan bertanggungjawab sesuai peraturan yang berlaku. “Untuk menjaga kepercayaan masyarakat,” paparnya.

Sehingga nantinya terpilih putra-putri terbaik untuk menjadi pamong Kalurahan Condongcatur, khususnya dari warga Condongcatur sendiri.

Sebagaimana pada pengisian pamong sebelumnya, Pemerintah Kalurahan Condongcatur akan bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Diharapkan pada akhir November 2023  sudah dilaksanakan ujian.

Melalui musyawarah disepakati panitia pengisian dan pengangkatan pamong Kalurahan Condongcatur tahun 2023 diketuai Siswantoro, S.Sos (LPMKal) dan Sekretaris Irfani Reza Pahlevi, S.Pd, M.Pf (Pamong) dengan 9 anggota: Wahyu Nurenda, Riska Dian Nur Lestari, S.TP, M.Sc (unsur pamong), Drs. Mujiyono, Sri Wahyuni, Nurdin Widodo (unsur BPKal), Setiyo Harjono, H. Purnomo (tokoh masyarakat), Giyarti (unsur PKK) dan Taradiva Lintang Karisa (unsur Karangtaruna).

Panitia dibantu Tim Kesekretariatan untuk mengurusi teknis dan administrasi: Wasana, S.H., Rudi Antariksawan dan Nefdia Erlina. (Fan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here