Pemkal Condongcatur Bangun Joglo Baru

0
43

KABAREWISATA.COM – Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, yang terus berbenah mendapat sambutan positif dari Wawan Widiantoro, SIP, MPA selaku Panewu Depok. “Saya sangat bangga,” tandasnya.

Pemerintah Kalurahan Condongcatur awal 2023 mulai memindah joglo lama ke Green Kayen untuk pendopo, yang diharapkan mempunyai asas manfaat yang sama dengan yang ada sekarang.

Pembangunan joglo baru Pemkal Condongcatur dimulai Rabu (4/1/2023) diawali doa bersama dipimpin Rois Gejayan, dihadiri Panewu Depok, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Depok, Lurah Condongcatur, BPKal Condongcatur dan sesepuh serta pamong Kalurahan Condongcatur.

Kemudian, diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh Reno Candra Sangaji, SIP, MIP dan diserahkan kepada Kuwat, SPd, ST selaku Panitia Pelaksana Pembangunan Joglo Baru.

Sesuai dengan tema Hari Jadi ke-76 Kalurahan Condongcatur “Tetap Tangguh dan Tetap Tumbuh”, Pemkal Condongcatur bersama para pamongnya selalu bersifat terbuka dan dinamis. “Itu merupakan modal untuk ngrampungke permasalahan yang ada dengan bijak,” papar Wawan Widiantoro.

Menurut Wawan, melalui keterbukaan dan dinamis pamong Kalurahan Condongcatur selalu mengikuti perkembangan zaman dengan cepat untuk masa depan Condongcatur.

Sebenarnya, pembangunan pendopo baru Kalurahan Condongcatur direncanakan sejak 2022. Karena waktu dan banyaknya kegiatan baru dapat terlaksana awal 2023.

“Pendopo adalah saksi sejarah dalam pengabdian pamong Kalurahan Condongcatur,” kata Reno, yang menerangkan pendopo baru akan dibuat lebih representatif untuk kegiatan Pemkal Condongcatur dan masyarakat.

Diterangkan Reno, pendopo baru itu merupakan monumen dan merupakan muka dari Kalurahan Condongcatur. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here