Pemkab Sleman dan PWPS Gelar Donor Darah

0
25

KABAREWISATA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bersama Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman (PWPS) akan menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman, Aris Herbandang, kegiatan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 22 Februari 2023 pagi di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman akan dihadiri Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pihak terkait di Kabupaten Sleman.

Kali ini, peringatan HPN 2023 Kabupaten Sleman akan ada kegiatan donor darah untuk masyarakat umum di Ruang Rapat Sembada Kantor Setda Kabupaten Sleman.

Ditargetkan, dari kegiatan aksi donor darah ini sebanyak 100 kantong darah yang dapat disumbangkan.

Selain donor darah, pada acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan tali asih kepada wartawan Kabupaten Sleman serta launching video “Sleman Revival”.

“Tali asih tersebut diberikan kepada wartawan ataupun kerabatnya yang tengah mengalami sakit,” terang Aris Herbandang.

Bagi wartawan yang meninggal dunia, kata Aris Herbandang, juga akan menerima tali asih yang nantinya diserahkan kepada keluarga almarhum.

Berbagai macam doorprize juga telah disiapkan untuk menyemarakkan acara tersebut di antaranya 3 buah kompor gas 1 tungku, 1 buah rice cooker, 4 buah kipas angin berdiri, 1 buah dispenser dan 1 buah dispenser beras. Selain itu disediakan pula souvenir bagi 130 pendonor pertama.

Ketua Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman (PWPS), Hasto Sutadi, berharap kepada seluruh wartawan Sleman untuk ikut menyukseskan peringatan HPN 2023 di Kabupaten Sleman. “Ini yang punya gawe wartawan, maka yang meramaikan juga wartawan,” harap Hasto Sutadi. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here