Pemkab Sleman Baksos Operasi Katarak Gratis

0
17

KABAREWISATA.COM – Panitia peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Baznas dan RSUD Sleman sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sleman mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis, Sabtu (27/5/2023).

Dijelaskan Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, HY Aji Wulantara, kegiatan yang merupakan penutup rangkaian peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman dilaksanakan di ruang Pronojiwo RSUD Sleman dan diikuti 20 orang.

“Mereka sudah terseleksi sesuai persyaratan dan telah mendapatkan tindakan pada hari ini,” kata Aji, yang berharap kegiatan bakti sosial itu dapat membantu masyarakat, terutama yang membutuhkan pemulihan penglihatan.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan perasaan handarbeni terhadap Kabupaten Sleman melalui kepedulian kepada sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami katarak sehingga dapat pulih kembali dan hidup lebih sejahtera,” kata Aji.

Bakti sosial operasi katarak ini selaras dengan tema Hari Jadi Kabupaten Sleman: nyawiji lan murakabi, sesarengan mbangun Sleman. “Diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas untuk membangun Sleman yang lebih baik,” kata Bupati Sleman Kustini.

Peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya dengan operasi katarak.

Bupati Sleman sampaikan terima kasih kepada RSUD Sleman dan Baznas yang telah menjadi mitra Pemkab Sleman untuk menyejahterakan masyarakat.

“Dan untuk penerima manfaat, semoga operasi ini dapat membantu memulihkan penglihatan semuanya sehingga bisa beraktifitas kembali dengan nyaman,” papar Kustini.

Didampingi Wakil Bupati Sleman, Direktur RSUD Sleman, Kepala Baznas Sleman dan Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, Bupati Sleman Kustini menyerahkan bingkisan kepada 2 orang peserta operasi katarak. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here