Pemerintah Kelurahan Condongcatur Memasyarakatkan Olahraga

0
65

KABAREWISATA.COM – Organisasi Pemuda Pemudi Leles (OPPEL) Ngringin, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, menggelar turnamen bola voli lintas wilayah kalurahan dan tim dari Condongcatur.

Pembukaan ditandai dengan service bola pertama oleh Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP, dilapangan voli Leles Ngringin, Minggu (16/10/2022), disaksikan Ulu-Ulu Murgiyanta, SE dan Dukuh Ngringin Muji Purwanto, A.Md.

Peserta turnamen kali ini adalah dari Tim Maguwo A, Maguwoharjo B, Amikom, Condongcatur 1 (Pondok) Condongcatur 2 (Kayen), Condongcatur 3 (Leles), Ikhlas dan tim Caturtunggal.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, menyampaikan, hampir sama dengan sepakbola, bola voli adalah olahraga yang memiliki banyak pengemar mulai dari pelajar dan remaja. “Bahkan orangtua juga menyukai bola voli,” tandas Reno.

Sehingga acara turnamen ini sangat baik diselenggarakan. “Nantinya mungkin juga dapat dipertandingan dalam pekan olahraga kalurahan antarpadukuhan seperti bulutangkis maupun futsal yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Condongcatur,” kata Reno.

Di samping itu, dengan adanya turmanen bola voli ini dapat untuk mencari bibit baru pemain bola voli di tingkat Kalurahan Condongcatur, menjalin silaturahmi antarkalurahan dan padukuhan serta dapat meningkatkan komunikasi dan kerukunan antarkalurahan dan padukuhan.

Diharapkan event-event pertandingan turnamen olahraga seperti ini dapat diselenggarakan di wilayah lainnya di Condongcatur. “Mengingat di wilayah Condongcatur banyak potensi dan bakat atlet olahraga,” terang Reno.

Ke depannya, kata Reno, kembali kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here