Pembangunan Masjid Ash-Shiddiq Masih Memerlukan Dana

0
10
Maket masjid Ash-Shiddiq yang baru. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Masjid Ash-Shiddiq Kadipaten Kidul, Jl Nagan Kulon, Kelurahan Kadipaten, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, sebentar lagi akan dibangun.

Dan pembangunan Masjid Ash-Shiddiq yang baru ini diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp 1,8 Miliar. Adapun saat ini sudah memperoleh wakaf tanah seluas 257 m2 guna pembangunan masjid. Adapun dana yang sudah terkumpul sebesar Rp 130 juta.

“Direncanakan, pembangunan Masjid Ash-Shiddiq akan memiliki dua lantai,” terang Hartawanto salah satu panitia, Jum’at (5/7/2024).

Lantai pertama sebagai tempat ibadah utama dengan ruangan ber-AC, dilengkapi dengan sarana pendukung berupa dapur, area parkir roda dua, ruangan sound system, ruang transit ustadz, WC, kamar mandi, tempat wudhu putra dan putri yang terpisah serta akses bagi kaum disabilitas.

Adapun lantai dua untuk ruangan luas sebagai ruangan serbaguna dan ruangan tambahan untuk jamaah ibadah Jum’at, tarawih anak-anak, ruang rapat, dilengkapi dengan ruangan untuk kantor dakwah dan organisasi, ruangan audio system, WC, kamar mandi, tempat wudhu putra dan putri yang terpisah.

Dikatakan Hartawanto, hingga saat ini dari dana yang terkumpul mulai digunakan untuk pembangunan pondasi, sloof dan kolom.

Bagi warga masyarakat yang akan memberikan bantuan dana bisa dikirim ke rekening Wakaf Masjid Ash-Shiddiq Bank Syariah Indonesia (BSI) Nomor Rekening 741-374-1321 (kode: 451) atas nama Masjid Ash Shidiq.

Disampaikan Hartawanto, barang siapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala, maka Allah SWT akan membangunkan untuknya rumah (istana) di surga, sebagaimana dalam HR Bukhari dan Muslim. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here