Pelatihan UKM Berbasis Digital

0
13

KABAREWISATA.COM – Masyarakat Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan Drs Aslam Ridho, MAP (anggota DPRD DIY) dan Agung Purwandono seorang praktisi dari Mojok.co dalam pelatihan UKM berbasis digital.

Kegiatan yang berlangsung di Kalurahan Wukirsari, Imogiri, pada Jum’at, 8 Juli 2022 lalu, dilatarbelakangi oleh banyaknya peluang bisnis yang berada di sekitar lingkungan masyarakat Kalurahan Wukirsari.

Seperti dikatakan Aslam Ridho, saat ini di bidang industri butuh pasar yang harus diimbangi oleh kemampuan penjualnya dalam memasarkan produk.

Pada kesempatan itu, Agung Purwandono membagikan pengalaman menarik terkait dunia bisnis digital yang pernah dilaluinya.

Agung Purwandono juga memberikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku bisnis digital, yaitu target audience, attention, interest, search, action dan sharing.

Untuk memaksimalkan hasil yang didapat, Dento Budi Jaya, S.Kom dari Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) APMD Yogyakarta selaku seorang digital marketing menambahkan bahwa setiap bisnis membutuhkan branding, konten pemasaran, konten tulisan. “Dan waktu yang tepat untuk menayangkan konten penjualan kepada masyarakat,” kata Dento Budi Jaya.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah DIY dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat, pelatihan UKM Berbasis Digital diharapkan mampu memberikan manfaat yang cukup untuk membantu perkembangan bisnis digital masyarakat di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here