Pelatihan Safety Riding Menuju Keselamatan Lalin

0
9

KABAREWISATA.COM – Jasa Raharja menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas dan pelatihan safety riding bagi perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi di DIY.

Pelatihan safety riding ini bertujuan untuk membangun disiplin dalam berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Jasa Raharja sebagai penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan lalu lintas jalan memiliki tanggung jawab tidak hanya pada penanganan pascakecelakaan, tapi juga pada program preventif pencegahan kecelakaan.

Untuk itulah dilaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan. Salah satunya adalah safety riding.

Pelatihan safety riding diadakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta pada Kamis (6/10/2022), dibuka Triadi selaku Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dijelaskan Triadi, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri tidak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan dan keamanan berkendara.

“Kami berharap para peserta dapat menangkap dengan baik materi diberikan dalam pelatihan ini sehingga pengetahuan yang sudah didapatkan bisa dibagikan kepada rekan-rekannya atau keluarga mahasiswa lainnya,” papar Triadi.

Selain itu, lanjut Triadi, agar semakin banyak mahasiswa yang memahami etika dan sopan santun dalam berlalu lintas. “Serta menguasai teknik berkendara secara aman,” ujar Triadi, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY.

Pelatihan safety riding ini terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi teori dan sesi demo atau praktik. Pada sesi teori, peserta pelatihan mendapat materi soft skill berkendara seperti etika dan sopan santun di jalan serta teknik atau cara untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

Selanjutnya, pada sesi demo, peserta melihat secara langsung demo safety riding oleh instruktur dari Astra Honda dan trik-trik khusus cara menghindari potensi kecelakaan di jalan. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here