Pecahkan Rekor, Ujian Calon Pamong Kalurahan Condongcatur

0
30

KABAREWISATA.COM – Panitia Pengisian dan Pengangkatan Pamong Kalurahan Condongcatur tahun 2023 melaksanakan pembekalan dan pengarahan bagi peserta ujian calon pamong Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, di Ruang Wacana Loka, Rabu (22/11/2023).

Semua calon pamong Kalurahan Condongcatur dengan seksama mengikuti penjelasan teknis pelaksanaan ujian dari pihak UNY dilanjutkan pengambilan kartu ujian yang pelaksanaannya diadakan di Gedung Pascasarjana Lt. 5 Ruang DRPM UNY. Materi ujian meliputi tertulis CBT, tes praktik komputer, tes psikologi, tes pidato dan tes wawancara.

Dalam pembekalan tersebut dihadiri Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd dan Martutik, S.IP dari DRPM UNY, Panewu Depok, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Depok, Lurah Condongcatur, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan segenap panitia.

Ketua Panitia, Siswantoro, S.Sos, menyampaikan, pembekalan bagi peserta ujian calon Kaur Tata Laksana dan Dukuh Tiyasan ini sesuai dengan jadwal tahapan panitia. “Panitia hanya sebatas melakukan penjaringan para calon yang memenuhi persyaratan sesuai aturan yang berlaku,” kata Siswantoro.

Baru kali ini memecahkan rekor, ada 10 calon dukuh. Begitu juga Kaur Tata Laksana ada 48 calon yang akan mengikuti ujian.

Kali ini ada 48 calon Kaur Tata Laksana dan 10 calon Dukuh Tiyasan yang lolos seleksi administrasi dan berhak melanjutkan tahapan berikutnya untuk mengikuti ujian pada 25 November 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Lurah Condongcatur, Reno Sangaji, S.IP, M.IP, memberikan semangat kepada para peserta untuk tetap maksimal dalam belajar, fokus dan selalu berdoa.

Pelaksana ujian adalah Universitas Negeri Yogyakarta sesuai MoU Pemerintah Kalurahan Condongcatur Nomor 140/215b, Nomor T/35/UN34.21/HK.06/2023 tentang Seleksi Pamong Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Dan sudah keempat kalinya Pemerintah Kalurahan Condongcatur bekerjasama dengan UNY, yang terbukti kredibilitasnya menghasilkan pamong Condongcatur yang handal.

Prinsip clean and clear tetap dijaga oleh panitia bersama Pemerintah Kalurahan Condongcatur. Karena transparansi adalah hal yang pokok dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dijalankan.

Panewu Depok, Wawan Widiantoro, S.IP, M.PA, sangat bangga melihat para calon pamong Kalurahan Condongcatur. “Merupakan orang-orang masa depan Condongcatur terpilih dan terbaik,” kata Wawan Widiantoro.

Condongcatur merupakan salah satu desa atau kalurahan terbaik se-Indonesia. Dan Condongcatur merupakan unit pemerintahan terdepan dalam pelayanan masyarakat, yang mengelola dinamika sosial politik dengan perkembangan yang sangat cepat dan tinggi.

“Dibutuhkan pamong kalurahan yang hebat, memiliki kompetensi tinggi dan diharapkan Condongcatur mendapatkan tenaga muda yang brilian dan excellent untuk membawa dan mempertahankan kalurahan yang maju di Indonesia,” kata Wawan Widiantoro. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here