Pameran Oemah Tunggal Karya Andi Asriyanto, Kolaborasikan Unsur Estetika Stay Lounge Cafe & Resto Sleman

0
48
Pembukaan Pameran Lukisan Bertajuk Oemah Tunggal 16/12/23 sd 06/01/24, Kolaborasi Andi Asriyanto Dan Rina, Owner Stay Lounge Cafe & Resto, Depok, Sleman,Sabtu (16/12/2023) - (Foto : Rahmad)

KABAREWISATA.COM – Seniman lukis Andi Asriyanto mencoba menggali, mengangkat dan mengkolaborasikan berbagai unsur estetika rumah yang ada di Stay Lounge Cafe & Resto melalui 12 karya lukisan yang dipamerkannya bertajuk Oemah Tunggal dan dipajang mulai 16 Desember 2023 sd 06 Januari 2024 di Stay Lounge Cafe & Resto, Dero, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pameran Tunggal Andi Asriyanto ini mendapat dukungan penuh dari owner Stay Lounge Cafe & Resto, Reny Rosiana atau yang akrab dipanggil Rina ini dengan membuka membuka acara tersebut pada Sabtu (16/12/2023). Pameran Ini merupakan kolaborasi yang menarik antara seniman lukis dan pengusaha properti dan resto.

Sebagai sebuah resto, Stay Lounge sendiri memiliki orientasi utama untuk memberikan kepuasaan pada pelanggan saat menikmati makanan dan minuman baik dari segi pelayanan, penyajian dan yang pasti juga tidak lepas dari unsur estetika atau unsur keindahan yang berbau seni.

“Di Stay Lounge ini ada juga penginapan dan bulan Desember ini penuh maka ketika mas Andi berinisiatif adakan pameran lukisan tunggal bertema Oemah di tempat kita, saya lansung merespon dan memfasilitasinya sekalian pas ada launching Nail art, Pijat lulur spa dari Alodie yang semuanya melibatkan perempuan dalam rangka menyambut hari ibu,” ungkap Rina, Owner Stay Lounge.

“Tema Oemah yang diambil di pameran ini saya rasa cocok dengan konsep Stay Lounge Cafe & Resto ini karena seni itu universal, lika- liku hidup butuh seni, dan seni itu membuat hidup lebih berwarna,” imbuhnya sambil tersenyum.

Sementara itu Andi Asriyanto sendiri menyampaikan pesan kepada publik melalui karya – karya nya di pameran tunggalnya kali ini bahwa masyarakat diajak untuk bisa merenung tentang makna rumah sebagai realitas ganda yang terus hidup dalam perjalanan manusia.

“Menurut saya rumah, sebagai titik awal dan akhir setiap perjalanan, memberikan jejak yang abadi di pintu dan jendela, dalam perabotan, kamar-kamar, dan di dalam jiwa, dan kesempatan untuk mengekspresikan hal itu diberikan oleh owner Stay Lounge, mbk Rina sebagai tempat pameran tunggal saya,”ungkap Andi.

“Pameran tunggal ini merupakan pameran kedua setelah saya vakum selama dua belas tahun, semoga pameran tunggal ini bisa menjadi pecut buat saya supaya lebih aktif lagi berkarya dan bisa menjadi jembatan untuk lebih masuk lagi ke dalam dunia seni rupa,” paparnya.

Melalui karya seni lukis ini Andi Asriyanto berusaha memberikan makna pada rumah sebagai simbol keberlanjutan, baik secara fisik maupun spiritual. Semoga pameran seni rupa ini dapat menjadi rumah bagi jiwa, memberikan makna di tengah kepadatan dan fana dunia yang terus berkembang. (soe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here