Operasi Patuh Progo 2023, Turunkan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalin

0
10
Dirlantas Polda DIY saat Latpraops Patuh Progo 2023 di Aula Adi Pradana Ditlantas DIY - (dok.Polda DIY)

POJOKMALIOBORO.com – Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Dedi Rahman Dayan, S.I.K., M.Si, selaku Karendalopsda Ops Patuh Progo 2023 memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Progo 2023 di Aula Adi Pradana Ditlantas Polda DIY pada Rabu, 5 Juli 2023 lalu didampingi Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum dan dihadiri seluruh Kasat Lantas Jajaran Polres/Polresta se-Polda DIY serta perwakilan dari setiap Sub Satgas.

Karo Ops Polda DIY, Kombes Pol Dedi Rahman Dayan, S.I.K., M.Si, menyampaikan, Operasi Patuh Progo 2023 nantinya akan menerapkan konsep 20 persen preemtif, 20 persen preventif, dan 60 persen penegakan hukum.

“Diharapkan seluruh personel dapat melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab,” ujarnya.

Sementara, Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum, mengungkapkan, tujuan dari adanya operasi terpusat ini untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Tentu, manfaat dan tujuannya banyak sekali. Dan yang lebih penting dapat mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan aman,” ungkapnya.

Dirlantas Polda DIY juga berharap, dengan digelarnya operasi ini sebagai momentum bersama untuk bisa menyadarkan masyarakat akan keselamatan diri sendiri dan orang lain. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here