Musyker PMI Sleman Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

0
11

KABAREWISATA.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka sekaligus memberikan arahan dalam acara Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Sabtu (14/1/2023), di Ballroom Hotel The Rich Jogja.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta dan Wakil Ketua PMI DIY Irjen Pol (Purn) Drs RM Haka Astana M Widya, SH.

Kustini berharap, dengan adanya Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Sleman ini dapat mengoptimalkan kinerja organisasi, peningkatan kemampuan personel. “Dan upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” kata Kustini.

Berkaitan dengan program kerja yang akan direncanakan, Bupati Sleman berharap agar program kerja PMI Cabang Sleman semakin berorientasi pada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Kustini mengharapkan program kerja PMI ke depannya dapat bersinergi dengan program Pemkab Sleman dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara umum, mendukung percepatan penurunan stunting serta sosialisasi kepada masyarakat terkait budaya dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ketua PMI Kabupaten Sleman, Sunartono, menjelaskan, Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Sleman bertujuan untuk mengevaluasi kinerja setahun ke belakang. “Yakni tahun 2022 sekaligus menyusun rencana program 2023 yang selanjutnya akan diterjemahkan dalam rapat kerja untuk tahun 2023,” kata Sunartono.

Ketua PMI Kabupaten Sleman mengharapkan dukungan dan sinergi dengan Pemkab Sleman untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Ke depan, kata Sunartono, PMI Sleman dituntut semakin komplek dan lebih spesifik dalam melayani masyarakat. “Oleh karenanya dengan sinergi dan kerjasama dengan Pemkab Sleman diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan standar PMI Kabupaten Sleman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” papar Sunartono. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here