Mudik Bersama BUMN 2023: Telkom Fasilitasi Pemudik ke Kota Tujuan Pulau Jawa dan Sumatera

0
15

Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumardi serta jajaran direksi BUMN melepas keberangkatan bus program mudik gratis bersama BUMN 2023. (Foto: Istimewa)

 

KABAREWISATA.COM – Dalam kegiatan mudik bersama BUMN 2023, Telkom fasilitasi lebih dari 2.700 orang pemudik ke kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera.

Kali ini, TelkomGroup turut serta mengantarkan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran.

Jelang Idul Fitri 1444 Hijriyah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ikut mendukung program mudik gratis bersama yang diselenggarakan Kementerian BUMN.

Tahun ini, dalam program yang mengusung tajuk “Mudik Dinanti, Mudik Dihati Bersama BUMN 2023”, secara keseluruhan pelepasan pemudik dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi serta Direksi BUMN di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 April 2023 lalu.

Pada saat yang sama, TelkomGroup juga melaksanakan flag off sebanyak 27 bus yang memberangkatkan 2.705 orang pemudik secara serempak dari Istora Senayan, Jakarta.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan, adanya program mudik bersama BUMN merupakan salah satu wujud nyata pemerintah — khususnya BUMN — hadir untuk masyarakat selaras dengan arahan Presiden RI.

Tahun ini, sebanyak 78 ribu orang pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi bus, kapal maupun kereta api.

“Terlepas dari jumlah pemudik yang meningkat dengan signifikan, kami berharap jalannya program mudik ini tetap lancar hingga arus balik serta bagi para pemudik tetap jaga kesehatan dan ketertiban dimanapun berada,” kata Erick Thohir.

Pada tahun ini peserta mudik bersama Telkom meningkat lebih dari 2x lipat dari peserta mudik tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, Telkom memberangkatkan peserta terdiri dari karyawan TelkomGroup, Teknisi IndiHome dan Telkomsel, Sales Force, Partner IndiHome, Sales Outlet Telkomsel, UMKM Binaan Telkom dan masyarakat umum.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan,  momen mudik tahun ini diprediksi akan lebih besar dari beberapa tahun terakhir setelah adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, TelkomGroup senantiasa ingin turut serta mengantarkan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran dengan aman dan nyaman.

“Kami berharap program yang diikuti berbagai BUMN ini dapat memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia,” kata Ririek.

Selain itu, lanjut Ririek, Telkom juga telah menyiapkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi untuk menyambut momen lebaran nanti.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta mudik bersama, Telkom telah memastikan bahwa seluruh armada dalam kondisi baik dan layak jalan, termasuk kesiapan para awak bis melalui tes kesehatan.

Selain turut berpartisipasi dalam program mudik gratis bersama BUMN, Telkom juga menyediakan beberapa titik posko di pusat peristirahatan jalur darat.

Tak hanya itu. Telkom juga mengantisipasi lonjakan trafik jaringan dengan melakukan pemantauan oleh personil yang standby selama 24/7 di Posko TelkomGroup Siaga RAFI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berbagai upaya yang telah dilakukan Telkom serta BUMN dapat menjadi wujud nyata bahwa BUMN hadir untuk masyarakat, terutama pada momen penting seperti lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Kedepannya, Telkom berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi Indonesia,” tutup Ririek. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here