Milad ke-74 SMA Muhi Yogyakarta, Momentum untuk Merevitalisasi

0
28

KABAREWISATA.COM – Menyambut Milad ke-74 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., menyampaikan agar milad ini dimaknai sebagai momentum untuk merevitalisasi. “Atau, bahkan mentransformasi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai salah satu sekolah unggulan Muhammadiyah,” kata Haedar Nashir.

Di sela acara peresmian hasil renovasi ruangan Bimbingan Konseling dan ruangan Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada Senin (18/9/2023) di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro 23 Yogyakarta, Haedar Nashir yang didampingi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. dan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd., mengucapkan selamat atas Milad ke-74 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang jatuh pada 5 September 2023.

Menurut Haedar, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam perjalanannya telah memiliki sejarah panjang kesuksesan yang mampu melahirkan tokoh Muhammadiyah dan bangsa dengan berbagai keahlian dan disiplin ilmu.

Haedar berharap agar etos kerja Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) terus ditingkatkan. GTK SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta harus menyadari bahwa sedang mengemban amanah besar yang dititipkan Persyarikatan Muhammadiyah untuk memajukan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Jika dalam perjalanannya ditemui hambatan atau kegagalan, Haedar berpesan agar segera bangkit dan kembali berkarya memberikan yang terbaik.

“Jangan lengah terhadap segala dinamika yang terjadi karena di luar sana berkembang banyak sekolah-sekolah baru yang siap untuk menjadi pesaing SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta,” kata Haedar Nashir.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. juga berharap semoga SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta semakin maju dan berkembang. “Sehingga bisa membawa nama besar Persyarikatan Muhammadiyah mulai dari level daerah, nasional maupun internasional,” kata Haedar Nashir. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here