Menteri Kompak Berpose Salam Saranghae di Resepsi Kaesang-Erina

0
25

Para menteri yang kompak berbeskap warna abu. (Foto: Muchlis Jr.)

KABAREWISATA.COM – Berfoto bersama dengan pengantin di pelaminan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh siapapun usai memberikan selamat kepada kedua pengantin.

Hal yang sama dilakukan juga oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju saat mereka menghadiri resepsi atau tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Minggu, 11 Desember 2022.

Para menteri yang kompak berbeskap warna abu mendapatkan kesempatan pertama untuk memberikan selamat sekaligus doa restu kepada Kaesang dan Erina di pelaminan.

Setelah itu, para menteri duduk berjongkok di depan kedua mempelai. Sementara para pendampingnya berdiri di kiri-kanan orang tua yang mengapit pengantin.

Uniknya, para menteri tersebut berpose dengan bergaya salam saranghae, sebuah isyarat seseorang membentuk sebuah bentuk hati memakai jari telunjuk dan jempol mereka. Melihat hal tersebut, Kaesang pun turut melakukan pose yang sama.

Sebelumnya, Kaesang juga beberapa kali menunjukkan salam saranghae, antara lain sesaat sebelum dan sesudah akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Tak hanya itu. Pada saat prosesi ngunduh mantu, Kaesang juga memberikan salam saranghae.

Selepas berfoto bersama, para menteri pun turun dari pelaminan dan kembali ke mejanya masing-masing untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Tasyakuran walimatul ursy pernikahan Kaesang-Erina digelar dalam dua sesi. Sesi pertama digelar pagi hari yang diawali dengan prosesi adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, dilanjutkan kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran. Sementara sesi kedua akan digelar pada malam harinya. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here