Meningkatkan Penyediaan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

0
13

KABAREWISATA.COM – Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta mengikuti pembahasan kerjasama dalam Klinik Rumah Swadaya (KRS) di Pendopo Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III pada 16 Januari 2023 lalu.

Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Jawa III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M Salahuddin Rasyidi, ST, MT, mengemukakan, sebagai upaya meningkatkan penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat melalui penyelenggaraan KRS Tahun 2023 diperlukan kolaborasi dan inovasi dengan berbagai pemangku kepentingan. “Khususnya perguruan tinggi,” kata Salahuddin Rasyidi.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Arsitektur UWM, Desy Ayu Krisna Murti, ST, M.Sc, mengungkapkan, kerjasama ini merupakan sinergi antara pemerintah dengan perguruan tinggi.

Kerjasama seperti ini diperlukan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan membangkitkan keswadayaan masyarakat.

“Selain itu untuk memenuhi program pemerintah yang memenuhi hak masyarakat berpenghasilan rendah untuk bisa memiliki rumah,” papar Desy Ayu Krisna Murti, ST, Kamis (19/1/2023). (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here