Mau Mahir Berbahasa Jepang Belajar di LPK Kiseki Mandiri Aja

0
96

KABAREWISATA.COM – Mau mahir berbahasa Jepang, bisa mengikuti program khusus bahasa Jepang di LPK Kiseki Mandiri, dan juga mendapatkan gaji magang per bulan sekitar Rp 10-20 juta.

Program khusus ini dijelaskan Pemilik LPK Kiseki Mandiri, Nur Hariyani merupakan pembelajaran pengenalan kosa kata, pola kalimat dan kemampuan bahasa Jepang dalam penggunaan kemampuan dasar (mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis) yang tertuju pada keterampilan siap kerja.

“Program pengembangan kemampuan untuk persiapan magang/kerja di perusahaan Jepang dengan gaji magang per bulan Rp 10-20 juta,” ujar wanita yang akrab disapa Renni ini.

Dijelaskan Renni, LPK Kiseki Mandiri adalah tempat pembinaan SDM untuk muda-mudi yang ingin mendalami dan menguasai bahasa Jepang, persiapan test JLPT, persiapan kuliah, atau magang/kerja di Jepang.

“LPK Kiseki Mandiri memiliki instruktur yang bersertifikat setara N2, berpengalaman dan telah mendapat ijin dari Dinas Tenaga Kerja Kota (dengan ijin penyelenggara nomor: 912000788424). Pada awal tahun 2019, LPK Kiseki Mandiri kerjasama dengan accepting organization dari Tokyo Japan yang merupakan organisasi penerima magang dan kerja untuk orang Indonesia di Jepang,” jelasnya.

Jadwal program khusus bahasa Jepang ini, lanjut Renni dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan lama pendidikan adalah 3 bulan proses belajar di level 1.

“Biaya pendidikan siswa adalah Rp 3 juta untuk setiap siswa yang meliputi biaya kursus 3 bulan Rp 3,5 juta, biaya asrama Rp 1,5 juta, dan biaya total Rp 5 juta,” paparnya.

Ditambahkan Renni, tempat belajar di LPK Kiseki Mandiri Yogyakarta, Jalan Glagah Sari 95A Yogyakarta, setiap pertemuan berdurasi 90 menit.

“Mendapat sertifikat kelulusan setelah peserta selesai kursus, berusia 18-28 tahun. Memahami sistem program pemagangan/kerja dan memiliki antusiasme yang tinggi mempelajari keterampilan,” katanya.

Pada prinsipnya, lanjut Renni belum mengikuti pelatihan dan pemagangan/kerja di Jepang sebelumnya. (kum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here