Masjid Termegah Purwokerto Jadi Posko Mudik

0
14

KABAREWISATA.COM – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendirikan posko mudik Lebaran dan rest area di Masjid At Tajdiid Kampus II UMP Hl Soepardjo Roestam, Purwokerto, Jawa Tengah.

Posko Mudik UMP itu disebut-sebut menjadi yang ternyaman. Pasalnya menyediakan berbagai fasilitas, di antaranya minuman panas, toilet gratis, layanan kesehatan, charge handphone (HP) gratis, hotspot area, tempat istirahat, informasi kehilangan, ambulans gratis, informasi jalur mudik, masjid, mie instan dan makanan ringan.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan, hal tersebut tidak terlepas dari bantuan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Pramuka, Hizbul Wathan (HW), kepolisian di Sokaraja Purwokerto dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyiah Banyumas.

“Posko mudik UMP tahun 2023 ada tempat untuk istirahat, tempat untuk minum hangat, tempat untuk tidur dan ada layanan kesehatan,” kata Jebul Suroso, Rabu (19/4/2023).

Posko Mudik UMP adalah sebagai pengabdian dan penghormatan dari kampus UMP kepada mereka yang melakukan perjalanan. “Mudah-mudahan layanan kita menjadi layanan yang baik,” kata Jebul Suroso, yang menambahkan pihaknya memberikan pelayanan yang terbaik.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas, Nur Khasbi, mengatakan, posko mudik ini tujuannya murni untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Mencari ridha Allah SWT dan bukan untuk pamer-pamer kekuatan,” kata Nur Khasbi. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here