Masa Depan Literasi, Amerta Media Dorong Penerbitan Karya Akademik

0
25

KABAREWISATA.COM – Amerta Media, salah satu penerbit buku terkemuka, telah memulai inisiatif yang menjanjikan dengan fokus pada penerbitan karya akademik.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk mengubah karya-karya akademik seperti skripsi, tesis dan disertasi, menjadi buku yang dapat dibaca oleh khalayak yang lebih luas.

Direktur Penerbit Amerta Media, Tegar Roli A., M.Sos., mengatakan, karya akademik yang sering hanya tersimpan di laptop atau meja penulis, tanpa mendapatkan pengakuan atau dampak yang lebih besar di masyarakat.

Amerta Media ingin mengubah paradigma ini dengan memberikan peluang kepada penulis untuk menerbitkan karyanya dalam bentuk buku yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

Tegar mengatakan, untuk prosesnya sangat sederhana. Penulis hanya perlu mengirimkan naskah karya akademik dalam format Word kepada Tim Amerta Media, memilih paket penerbitan yang sesuai dan kemudian tim profesional Amerta Media akan mengambil alih prosesnya.

Tim akan melakukan editing, penyuntingan, perancangan tata letak (layout), desain sampul dan pengurusan administratif seperti pendaftaran ISBN ke Perpustakaan Nasional, Perpustakaan Daerah dan IKAPI. Selain itu, juga akan memproses untuk proses pencetakan buku.

Dengan inisiatif ini, lanjut Tegar, Amerta Media ingin memberdayakan penulis akademik, memberikan kontribusi dalam dunia literasi dan membantu mengatasi tantangan penyebaran pengetahuan dan ide-ide yang berharga.

Inisiatif tersebut diharapkan juga dapat menginspirasi penulis muda untuk berani berbagi karya mereka dengan dunia.

“Kami yakin, banyak penulis akademik memiliki karya yang berharga yang dapat berkontribusi pada dunia literasi,” kata Tegar, Jum’at (27/10/2023).

Dengan mengubah karya-karya tersebut menjadi buku akan membuka peluang bagi penulis untuk berbagi pengetahuan mereka dengan pembaca yang lebih luas. “Ini adalah langkah penting dalam menciptakan masa depan literasi yang lebih cerah,” jelasnya.

Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk mengubah masa depan literasi dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada penulis.

Amerta Media berkomitmen untuk membuka pintu bagi para penulis akademik untuk mempublikasikan karya mereka dan bersama-sama menciptakan masa depan literasi yang lebih cerah dan inklusif,” pungkasnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here