Mahasiswa UAJY KKN di Gunungkidul, Ketapang dan Bali

0
9
Kegiatan penerjunan mahasiswa KKN di Lobby Gedung Bonaventura, Kampus III UAJY. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menerjunkan mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gunung Kidul, Ketapang dan Bali.

Kegiatan penerjunan diselenggarakan di Lobby Gedung Bonaventura, Kampus III, UAJY. Kegiatan KKN ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat oleh mahasiswa yang diorganisir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAJY.

Pada kesempatan itu Rektor UAJY, Dr G Sri Nurhartanto, SH, LL.M, mengatakan, KKN merupakan ajang yang sangat penting bagi mahasiswa. “Karena nantinya KKN akan menjadi tempat untuk merealisasikan ilmu-ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di kampus,” kata Rektor UAJY.

Mahasiswa yang diterjunkan pada periode ini sebanyak 816 mahasiswa yang terbagi menjadi 726 mahasiswa KKN di Kapanewon Girisubo Kabupaten Gunung Kidul, 60 mahasiswa KKN di Keuskupan Ketapang Kalimantan Barat dan 30 mahasiswa KKN di Bali.

“Periode ini merupakan kali pertama UAJY menerjunkan mahasiswa KKN ke Bali,” terang Ketua LPPM UAJY Dr I Putu Sugiartha Sanjaya, SE, M.Si, Ak, CA, Selasa (9/7/2024).

Ketua LPPM UAJY mengimbau mahasiswa untuk sampai di lokasi tepat waktu. “Mengingat mahasiswa KKN harus segera memulai program kerja yang telah disusun sedemikian rupa,” kata Putu Sugiartha Sanjaya.

Hingga saat ini KKN yang dilaksanakan oleh UAJY dianggap sangat membantu masyarakat sekitar tempat KKN. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here