Mahasiswa UAD Juara Lomba Melukis Tingkat Internasional

0
13
Masfufah Ainun Jariyah memilih profesi wanita sebagai ide dalam lukisannya. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil menyabet predikat juara I dalam ajang lomba melukis tingkat internasional.

Kompetisi tersebut diselenggarakan secara daring oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangkaian kegiatan Pekan Sains, Teknologi dan Aktualisasi Mahasiswa (PESTA) pada 12 Agustus 2023 hingga 13 September 2023.

Terdapat 14 jenis perlombaan dalam ajang ini. Salah satunya adalah melukis. Dengan mengusung tema “Emansipasi Wanita dalam Budaya Tradisional Betawi”, Masfufah Ainun Jariyah memilih profesi wanita sebagai ide dalam lukisannya.

Ide tersebut ternyata mampu menyihir para juri sehingga karyanya layak menjadi yang terbaik dan siap dipamerkan dalam pameran seni lukis di UNJ mendatang.

Ainun mengakui, saat mengikuti kompetisi tersebut tidak berharap banyak untuk menjadi juara. Pasalnya, ia merasa peserta lain lebih baik dari dirinya. “Saya pernah beberapa kali mengikuti lomba serupa, lebih tepatnya lomba ilustrasi,” kata Ainun.

Lomba melukis ini menjadi pengalaman pertama Ainun, yang juga diikuti oleh para ahli di bidangnya. “Saya hanya berharap agar bisa menjadi juara harapan sehingga karya saya bisa masuk pameran,” ungkapnya.

Namun, ternyata Allah SWT memberi lebih dari apa yang diinginkan Ainun. “Alhamdulillah,” ucapnya.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ainun karena bisa berada dalam satu ajang yang sama dengan orang-orang hebat.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi dan mengaktualisasikan diri sebagai mahasiswa yang berprestasi di bidang nonakademik sebelum lulus dari UAD,” papar Ainun. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here