Lurah Condongcatur Terima Penghargaan Desa Bersinar dari BNN RI

0
20
Komitmen dan dedikasi Pemkal Condongcatur dalam mewujudkan kalurahan bersih narkoba. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, menerima piagam penghargaan dari Kepala BNN RI yang diserahkan melalui Kepala BNN Kabupaten Sleman KBP Teguh Tri Prasetya, SIK, MH, Selasa (9/7/2024), di halaman Pemkal Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Penyerahan penghargaan bersamaan dalam apel pagi diikuti Panewu Depok, Lurah Condongcatur bersama pamong kalurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas P4GN Padukuhan Gandok dan Kayen, PKK, LPMK dan Karangtaruna Bhaktiloka Condongcatur.

Piagam penghargaan Kepala BNN RI Nomor: KEP/735/VI/KA/PM.00/2024/BNN disampaikan kepada Lurah Condongcatur atas komitmen dan jasanya dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih Narkoba di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Sleman, KBP Teguh Prasetya, SIK, MH, ucapkan selamat dan terima kasih atas komitmen dan dedikasi Pemkal Condongcatur dalam mewujudkan kalurahan bersih narkoba.

Kontribusi dan jasa Lurah Condongcatur diakui secara nasional dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba. Diharapkan dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi para pemimpin untuk bersama-sama berkomitmen memerangi Narkoba, terutama di wilayah Kapanewon Depok yang sebagian besar warganya adalah kaum muda. Dan Depok adalah sebuah miniaturnya Indonesia karena sebagian warga berasal dari seluruh Indonesia.

Panewu Depok, Wawan Widiantoro, SIP, MPA, bangga atas prestasi yang diraih Lurah Condongcatur. “Penghargaan itu merupakan komitmen dan jasanya terhadap pemberantasan narkoba dari BNN RI,” kata Wawan Widiantoro.

Kalurahan Condongcatur adalah kalurahan pertama di Indonesia yang dicanangkan sebagai kalurahan Bersinar oleh BNN RI pada 2018. Dan sampai saat ini tetap konsisten melaksanakan kegiatan program P4GN melalui berbagai bidang dan telah menganggarkan dalam APBKal terbanyak se-Kabupaten Sleman.

BNN Kabupaten Sleman juga telah menandatangani MoU dengan Pemkal Condongcatur dalam Program Semanis Madu (Selasa Semua, Muda dan Terpadu) dengan program kegiatan BNN Merapat (Melayani Masyarakat Setempat) dengan layanan konsultasi tentang Narkoba, penerbitan SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba), permohonan narasumber dan pengaduan tindak penyalahgunaan/peredaran gelap Narkoba.

Tim BNN Sleman hadir setiap Selasa di Kalurahan Condongcatur. Harapannya, Kalurahan Condongcatur selalu menjadi pelopor kalurahan lain, terutama dalam kegiatan P4GN untuk mewujudkan Sleman Sembada Bersinar, Bersih Narkoba.

Dikatakan Reno, penghargaan yang diraih itu dicapai atas kerja keras Pemerintah Kalurahan Condongcatur dan masyarakat yang saling bahu membahu dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Condongcatur.

“Condongcatur sebagai Desa Bersinar mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjaga masyarakat terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Condongcatur,” ungkap Reno. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here