Lomba Lari Merapi Run 2023 Akan Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

0
23
Lomba Lari Merapi Run 2023 Akan Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya - (ist)

KABAREWISATA.COM – Setelah sukses pada tahun 2019 dan 2022, tahun ini Hotel Griya Persada Kaliurang Yogyakarta akan kembali menggelar sebuah acara yang di tunggu – tunggu oleh para pecinta olahraga lari dan masyarakat umum, yaitu event lomba lari Merapi Run 2023, pada Minggu (2/7/2023) mendatang.

Dengan mengangkat tema “Run To Remember”, dimana acara ini mengajak para peserta lomba untuk mengenang kejadian letusan Gunung Merapi yang sempat membuat semua pihak berduka, akan tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Dalam acara ini para peserta akan berlari sambil menikmati pemandangan indah di sekitaran Gunung Merapi, dengan tantangan elevasi rute khas Kaliurang Yogyakarta yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara untuk masing-masing kategori,” ujar Sunarko Budiyanto selaku CEP Griya Persada Group dan juga Pembina Event Merapi Run 2023, Kamis (15/6/2023).

“Nantinya para peserta lomba akan di kelompokkan sesuai jarak tempuh yang dipilih saat ingin mendaftar secara online maupun offline,” imbuh Sunarko.

Secara singkat Merapi Run 2023 merupakan kegiatan yang mengkolaborasikan olahraga,
tantangan, keindahan alam, keramahan masyarakat, budaya lokal, dan rekreasi keluarga dimana acara ini akan memberikan pengalaman lomba lari yang berbeda dari yang lain dan tidak akan terlupakan.

Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Griya Persada Kaliurang, dimana hotel ini sudah memiliki kelas bintang empat terbaik dan fasilitas terlengkap di Kaliurang. Hotel ini beralamat lengkap di Jalan Boyong Nomor 99, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kita bisa mencari letak lokasinya secara online dengan mudah hanya dengan menuliskan alamat s.id/lokasievent
di browser internet melalui Handphone ataupun perangkat eletronik lainnya yang mendukung akses internet. Selain itu kita juga bisa mencari lokasi acara Merapi Run 2023 ini secara manual di mesin pencarian google hanya dengan mengetikkan kata griya persada hotel kaliurang,” jelas Sunarko.

Sunarko menambahkan, acara Merapi Run 2023 ini selain memiliki pilihan kategori 10KM dan 5KM untuk peserta individu, peserta juga dapat memilih kategori 3KM untuk kategori Family Run. Khusus untuk kategori 3KM Family Run ini, dapat diikuti oleh grup dengan 4 orang peserta sekaligus.

Tetapi hanya peserta dengan komposisi 1 orang dewasa pria, 1 orang dewasa wanita (usia minimal 21 tahun) dan 2 orang anak (putra atau putri) usia 5 sampai dengan 13 tahun, yang dapat memperoleh posisi juara 1, 2, 3 atau podium.

Dimana para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan juga doorprize yang bernilai jutaan rupiah, ada juga bermacam-macam hadiah menarik lainnya seperti voucher dan barang-barang elektronik dari berbagai sponsor Merapi Run 2023. Hadiah ini akan diberikan untuk para peserta lomba lari Merapi Run 2023 ini.

“Dalam acara ini akan disiapkan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap dan disajikan pula hiburan bagi para pengunjung dan para peserta lomba, kapasitas dalam acara lomba lari ini berjumlah 1.500 orang,” terang Sunarko.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran online acara ini bisa kita lihat di situs www.griyapersadahotel.com/merapirun2023
dan para calon peserta juga bisa mengikuti akun media sosial Instagram @merapirun untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan ini.

Bagi yang ingin mengetahui lebih detail tentang acara ini secara lengkap, bisa menghubungi nomor WhatsApp 0812 9060 9323 atau datang langsung ke Hotel Griya Persada Kaliurang Yogyakarta. Bagi yang ingin mendaftar secara online bisa langsungmenuju link s.id/merapirun.

Kegiatan ini di dukung oleh berbagai instansi pemerintah, media dan berbagai perusahaan terkenal lainnya yang siap ikut membantu dalam memeriahkan acara ini.

“Oleh karena itu bagi para pecinta olahraga lari, kami rekomendasikan untuk segera mendaftar acara Merapi Run 2023 ini sebelum kehabisan tiket. Karena slot yang disediakan terbatas untuk setiap kategorinya, pendaftaran ini akan segera ditutup di akhir bulan ini,” pungkas Sunarko. (jko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here