Lions Club Yogyakarta Roro Jongrang Berbagi Ilmu dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak

0
76
Lions Club Yogyakarta Roro Jongrang berbagi ilmu dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak - (ist)

KABAREWISATA.COM – Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang bersama dengan Gerasa Foundation melakukan join activity di dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 2 Yogyakarta, di Wonosari, Senin (26/2/2024).

Dalam hal ini, kegiatan yang diadakan di LPKA tersebut adalah berbentuk expo, di mana ada 6 stand ataupun 6 kegiatan pelatihan yang akan diikuti oleh kurang lebih 150 peserta anak-anak binaan LPKA.

Diantaranya yaitu cuci sepatu, olahan daun kelor, kesenian, kuliner, pupuk dari limbah sampah (Fertisolid), serta food and beverage.

Dalam hal ini, Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang memberikan pelatihan Fertisolid, yaitu pupuk dari limbah sampah.

Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang menggandeng Ibu Monika Andjarsari dari Tani Remen Budaya, sebagai narasumber, yang merupakan praktisi/pelaku yang sudah sangat berpengalaman dalam hal pengolahan limbah sampah menjadi pupuk yang multiguna.

Di kegiatan expo ini, Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang memberikan kontribusi ataupun sumbangan kepada anak binaan LPKA, di antaranya 2 unit blender elektrik, 2 unit saringan, 2 unit baskom, serta juga beraneka buku bacaan sebanyak 105 eksemplar.

Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang juga menyelenggarakan kegiatan Reading Action di dalam kegiatan expo tersebut, di mana Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang mengajak dan memberi motivasi kepada anak binaan yang ada di dalam LPKA tersebut untuk selalu rindu dan tetap terpacu untuk membaca, dan haus akan ilmu yang selalu update di dalam hari-hari mereka, di dalam persekolahan mereka, di dalam studi mereka, ataupun di dalam pergaulan mereka.

Buku adalah jalan untuk mereka bisa
bereksperimen dan bisa membuat mereka melakukan hal yang positif.

Pada kegiatan LPKA Expo 2024 kali ini, tim Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang, melibatkan semua tim inti PSTM, yaitu Club President Agnes Ratna Dwiyanti Purnama, Club Secretary Butet Junior Tampubolon, Club Treasury Wiwi Sulastri, membership Claudia Sitepu, hadir pula dalam kegiatan tersebut Immediate Past President (IPP) Tyas Santhi Fatmasari, Past President (PP) Geovani Ajeng, beserta dengan Fellows Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu.

“Dalam hal ini kami sangat senang sekali bisa hadir bersama dengan adik-adik LPKA dan bisa bertemu dengan mereka, bisa bercerita dan bercengkerama berbagi hal yang positif,” ujar President Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang, Agnes Ratna Dwiyanti Purnama.

“Kami berkeyakinan bahwa anak- anak binaan yang ada di dalam LPKA tidak putus asa dan tetap semangat untuk menata masa depan mereka, karena ada harapan, peluang dan masa depan yang masih panjang di luar sana,” imbuhnya.

Agnes juga berharap, dengan expo ini, adik-adik di dalam LPKA bisa mendapatkan bekal ilmu ketika mereka nanti selesai menyelesaikan studi mereka di LPKA.

“Dan ketika mereka akan kembali ke lingkungan mereka di masyarakat, mereka sudah siap untuk melakukan kegiatan praktis yang bermanfaat bagi kehidupan mereka, bagi lingkungan mereka,” katanya.

Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang akan melakukan kegiatan rutin bersama LPKA tersebut. Inilah harapan dan impian dari segenap pengurus Lions Club Yogyakarta terhadap LPKA Kelas II Yogyakarta di Wonosari. (*/jpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here