Kustini: Pancasila Jangan Dihafalkan, Tapi Diamalkan

0
15

KABAREWISATA.COM – Dalam kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman bertempat di Kantor Kalurahan Trihanggo, Senin (8/5/2023), Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengukuhkan kader Pancasila Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Kustini mengucapkan selamat kepada kader Pancasila Kalurahan Trihanggo yang telah dikukuhkan. “Saya berharap para kader Pancasila dapat menjadi contoh di lingkungannya dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Kustini.

Disampaikan Kustini, ini adalah tugas yang mulia tapi tidak mudah. “Pancasila tidak hanya dihafalkan sebagai slogan, tapi kader Pancasila harus bisa mentransformasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat,” ucap Kustini

Disampaikan Indra Darmawan, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, kader Pancasila Kalurahan Trihanggo yang dikukuhkan sebanyak 55 orang. “Pengukuhan ini merupakan hasil dari workshop Pancasila yang lebih dulu diadakan,” kata Indra Darmawan.

Kegiatan ini merupakan upaya berkelanjutan dalam rangka revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pembentukan Kalurahan Berkarakter Pancasila sudah dimulai tahun 2018. Saat ini sudah terbentuk 22 kalurahan. Untuk tahun 2023 ini ada 6 kalurahan yang akan dijadikan rintisan Kalurahan Berkarakter Pancasila, yakni Kalurahan Trihanggo, Kalurahan Margomulyo, Kalurahan Caturtunggal, Kalurahan Minomartani, Kalurahan Sumbersari dan Kalurahan Girikerto. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here