Kunjungi TMP Kusumanegara, LBH KSPSI DIY Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga

0
52
Kunjungi TMP Kusumanegara Jogja, LBH KSPSI DIY Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga - (Foto: Rahmad Soemardi/KabareWisata.com)

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional RI tanggal 10 November sekaligus menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan nasional, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD DIY melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta pada Kamis (10/11/2022).

Ziarah dan tabur bunga tim LBH DPD KSPSI DIY di TMP Kusumanegara Yogyakarta itu dikomandani langsung oleh Ketua LBH DPD KSPSI DIY, Ana Riana dan diikuti oleh Ketua DPD KSPSI DIY Ruswadi bersama dengan sekitar 20 anggota tim LBH KSPSI DIY.

Prosesi ziarah dan tabur bunga diawali dengan upacara penghormatan di pelataran TMP Kusumanegara dilanjutkan pembacaan doa, kemudian tabur bunga dimulai dari makam Jenderal Soedirman dan berurutan ke makam pahlawan nasional yang lain.

Di area TMp Kusumanegara Yogyakarta sendiri terdapat enam makam pahlawan nasional selain ratusan pahlawan lain yaitu Panglima Besar Jenderal Soedirman, Jenderal Oerip Soemohardjo, Menteri Soepeno, Prof.Dr. M. Sardjito, Katamso dan Soegiono.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan oleh tim LBH KSPSI DIY yang baru terbentuk ini dalam rangka Hari Pahlawan 10 November tahun 2022. Sekaligus jadi momentum support bagi teman – teman pekerja dan buruh dalam membela, memperjuangkan dan melindungi anggotanya,” terang Ruswadi disela – sela ziarah makam Jenderal Soedirman.

Ruswadi selaku Ketua DPD KSPSI DIY menambahkan bahwa semangat dari para pahlawan nasional ini sesuai dengan tema tahun 2022 yaitu “Pahlawanku Teladanku”, sangat tepat bagi teman – teman pekerja dan buruh DIY yang sedang berjuang dalam pengusulan kenaikan upah minimum yang akan segera ditetapkan oleh pemerintah pada bulan Desember tahun 2022.

“Harapan kita pekerja dan buruh di Jogja kesejahteraannya bisa meningkat apalagi dengan adanya Lembaga Bantuan Hukum KSPSI DIY yang sudah terbentuk ini siap membela, membantu, melindungi memperjuangan permasalahan yang dihadapi oleh mereka,” tambahnya.

Sementara itu Ana Riana, Ketua LBH DPD KSPSI DIY menyoroti tentang jasa para pahlawan yang dikaitkan dengan perjuangan para pekerja dan buruh Yogyakarta yang sedang mereka lakukan saat ini dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Kita memang mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan negara dengan tujuan mensejahterakan seluruh masyarat dan warga Indonesia harapannya pemerintah juga dalam memberikan kebijakan terhadap kita lebih memperhatikan tentang kesejahteraan,” ungkap Rian.

“Mudah mudahan dengan kita melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan ini juga dapat menggerakkan pimpinan – pimpinan pemerintah untuk lebih bijaksana dalam memberikan kebijakan yang menguntungkan kepada semuanya baik pekerja, buruh dan juga pengusaha,” imbuhnya.

Khusus untuk LBH KSPSI DIY sendiri kita membantu dari teman – teman yang memang membutuhkan bantuan pedampingan hukum bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (rmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here