KSB Condongcatur Dicover BPJS Ketenagakerjaan

0
11
Persiapan pelatihan penanganan kebakaran. (Foto: Pemkal Condongcatur)

KABAREWISATA.COM – Persiapan pelatihan penanganan kebakaran oleh tim Damkar Satpol PP Kabupaten Sleman yang akan digelar pada 17 Juli 2024 diawali pendataan peningkatan kapasitas dan pengumpulan data untuk pengajuan BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Satlinmas Inti, Destana (Desa Tangguh Bencana) dan KSB (Kampung Siaga Bencana) Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Dalam rapat bulanan bulan Juli 2024, seperti disampaikan Plt. Jagabaya Condongcatur dalam Rapat Koordinasi Bulanan Satlinmas, Destana dan KSB Condongcatur di ruang Wacana Loka, Rabu (10/7/2024), seluruh anggota Satlinmas Inti, Destana dan KSB Condongcatur akan diikutsertakan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program JKK dan JKM.

Program ini merupakan inovasi dari Pemerintah Kalurahan Condongcatur yang masuk dalam anggaran perubahan APBKal TA 2024 dan merupakan pilot project di wilayah Kapanewon Depok, di mana LKK yang telah didaftarkan dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan Wahyu Nurendra, ada beberapa kegiatan di bulan Agustus 2024 diharapkan anggota Satlinmas Inti, Destana dan KSB dapat mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke-79 pada17 Agustus 2024 di SMA Angkasa Adisutjipto. Dan pada 31 Agustus 2024 akan dilaksanakan peningkatan kapasitas di Pacitan, Jawa Timur.

Bulan September – November 2024 anggota Satlinmas, Destana dan KSB akan stanby persiapan dan pelaksanaan Pemilukada 2024.

Khususnya menjaga kamtibmas dan menciptakan situasi di masyarakat agar aman, tetap nyaman dan situasi yang kondusif di masyarakat.

Bhabinkamtibmas Condongcatur, Bripka Bagiyo, menyampaikan, laporan kamtibmas di wilayah Condongcatur yang menonjol adalah pencurian yang terjadi di kos-kosan baik motor, laptop maupun handphone.

Bhabinkamtimas dengan upaya preemtif dan preventif melakukan sambang kos-kosan sambil menyampaikan imbauan dan pemasangan stiker waspada terhadap pencurian di kos-kosan.

Bripka Bagiyo menyampaikan, menjelang Pemilukada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan. “Boleh berbeda pilihan, tetapi persatuan dan kesatuan harus dijaga,” kata Bripka Bagiyo.

Disampaikan juga terkait pencegahan kenakalan remaja dengan mengarahkan anak kepada hal-hal yang positif. Mendukung setiap kegiatan anak sesuai bakat dan minat untuk mengalihkan pengaruh negatif bagi anak-anak.

Korlap Destana dan KSB Condongcatur, Sahid Fahrudin, yang juga Dukuh Pringwulung, memberikan semangat dan motivasi agar Satlinmas, Destana, KSB dan Tim Dapur Umum tetap di jalur kerelawanan.

“Juga harus solid dan siaga penuh untuk membantu warga masyarakat Condongcatur, membantu tim Dashat atau dapur sehat atasi stunting Condongcatur dalam pencegahan dan pengurangan stunting kolaborasi dengan PKK dan Dapur Umum di Posko Bersama,” kata Sahid Fahrudin. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here