Korem 072/Pamungkas Gelar Doa Bersama

0
14
Korem 072/Pamungkas gelar doa bersama. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Korem 072/Pamungkas gelar doa bersama, Senin (8/7/2024).

Kegiatan dengan tema “Jadikan Semangat Muharram untuk Perubahan yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045” diadakan di Majid Al Hidayah Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si, menyampaikan, sebagai umat Islam kita harus bangga dengan adanya kalender Hijriah. “Karena dengan memperingatinya akan banyak manfaat yang bisa dipetik,” kata Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si.

Danrem 072/Pamungkas mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah. “Terutama untuk melaksanakan ibadah salat berjamaah di masjid,” katanya.

Bagi Danrem 072/Pamungkas, sehebat apapun kita, secepat apapun kita, berlari, hal yang paling berat adalah jalan menuju ke masjid,” tegasnya.

Kabintal Korem 072/Pamungkas, Kapten Cba Saryanto, saat menyampaikan tausiah mengatakan bahwa momen tahun baru Hijriah merupakan momen hijrah yang artinya adalah berpindah.

“Berpindah yang dimaksud bukanlah berpindah tempat, melainkan berpindah atau berubah secara mental dan moral dalam setiap amal perbuatan,” kata Kapten Cba Saryanto.

Artinya, seorang muslim hendaknya mengubah sifat-sifat buruk yang ada dalam dirinya menjadi sifat-sifat yang baik dan terpuji.

Diharapkan, tahun baru 1446 Hijriah ini agar membulatkan tekad dan niat untuk bisa hijrah menjadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here