Konser Musik Sambut Mahasiswa Baru UWM

0
8

KABAREWISATA.COM – Konser musik dan seminar menyambut kehadiran mahasiswa baru Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta Tahun Akademik 2022-2023 diselenggarakan di Pendopo Agung nDalem Mangkubumen Yogyakarta.

Konser musik menampilkan Almo Violin, Tosan and Friend dan Erasmus Huis Music Concert: Annabel Laura, Bram Standouders, Peni Candra Rini.

Wakil Rektor III UWM, Puji Qomariyah, S.Sos, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut dikemas dalam tajuk “Pendopo Agung Mid Montly Performance”, selamat datang kembali para intelektual kampus budaya.

Kegiatan ilmiah juga menjadi bagian dari penyambutan mahasiswa baru UWM yang dikemas dalam seminar bertema “Kampus dalam Menghadapi Dinamika Ekonomi Politik pada Era Normal Baru” yang menampilkan pembicara Rektor UWM Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc, Ketua Palang Merah Indonesia Kota Yogyakarta (2021-2026) dan mantan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, MA, dan Dekan Fakultas Hukum UWM Dr Kelik Indro Suryono, SH, M.Hum.

Puji Qomariyah, mengatakan, Covid-19 bisa digambarkan laksana peribahasa badai pasti berlalu. “Kita perlu hati-hati dengan pascapandemi, tetapi kita perlu menyampaikan optimisme dengan ucapan selamat tinggal nestapa pandemi, selamat datang hidup baru di era epidemi,” kata Puji Qomariyah.

Sekalipun noda-noda nestapa itu masih tersisa, kata Puji, harapan baru harus diekspresikan dengan nada dan narasi optimis. “Universitas Widya Mataram bersama segenap sivitas akademika bersiap menjalani era baru tersebut,” papar Puji Qomariyah, Selasa (30/8/2022).

Ketika pandemi Covid-19, kampus UWM tetap menggeliat dengan beragam aktivitas. Dari kegiatan ilmiah maupun budaya, yang diselenggarakan Universitas, Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa dengan metode daring dan luring.

Usai pandemi Covid-19 saatnya kampus mengekspresikan optimisme dalam menatap masa depan dalam melaksanakan kegiatan akademik dan non-akademik.

Kegiatan akademik dalam bentuk perkuliahan tatap muka (luring) akan segera diselenggarakan sehingga semua mahasiswa harus hadir kembali ke kampus setelah hampir dua tahun belajar secara daring dari rumah masing-masing.

Sekarang saatnya kembali ke kampus bertemu dosen dan teman usai pasca dua tahun hanya tatap muka di dunia maya. “Ini menjadi momentum besar, keluar dari kampung halaman, melepas kebersamaan dengan keluarga untuk berkuliah di Yogyakarta,” ujar Puji Qomariyah.

Mahasiswa antusias untuk kembali berada di kampus lagi. Kampus siap menerima dan menyambut kembalinya para intelektual kampus budaya dengan ucapan selamat datang yang spesial, yang dibalut dengan kegiatan akademik dan budaya dengan dalam acara Pendopo Agung Mid Montly Performance dengan tema “Selamat Datang Kembali Para Intelektual Muda Kampus Budaya”. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here